SMK Kansai Terima Donasi Engine dari Yamaha Untuk Praktek Otomotif

SMK Kansai Terima Donasi Engine dari Yamaha Untuk Praktek Otomotif
SMK Kansai Terima Donasi Engine dari Yamaha Untuk Praktek Otomotif. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - PT Yamaha Alfa Scorpii memberikan donasi engine bagi 27 SMK se Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, Kamis (3/4/2014). Salah satu SMK yang menerima donasi engine yakni SMK Kansai Pekanbaru sekaligus sebagai tempat penyerahan donasi engine.
 
Penyerahan donasi engine berupa dua unit sepeda motor merk Yamana Jupiter Z1 dan Yamaha Vega ZR serta mesin Yamaha Vega dan Mio Seoul ini langsung diserahkan oleh pimpinan PT Yamaha Alfa Scorpii Jakarta, Zainal Arifin kepada seluruh kepala sekolah penerima dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Prof Dr Zulfadil SE MBA.

Ketua Yayasan SMK Kansai Dr Syahril SPd MM, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih ditunjuknya karena SMK Kansai sebagai tuan rumah penyerahan bantuan donasi engine. Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan skill siswa khususnya dalam bidang otomotif merk Yamaha.

”Ini bantuan yang bisa membuat kita lebih maju dan kami akan jaga bantuan ini dengan baik. Harapan kami tentu kejasama ini dapat terus berjalan. Bahkan dengan diresmikannya workshop sepeda motor SMK Kansai bekerjasama dengan Yamaha, maka anak-anak kami akan semakin baik potensinya, unggul dalam skil, siap terjun ke dunia kerja khususnya di PT Yamaha,” kata Syahril.

Lebih lanjut Syahril mengatakan, kedepan SMK Kansai akan terus mengembangkan kerjasama seperti mensinergiskan kurikulum dengan yang dimiliki oleh Yamaha, menggelar pelatihan worshop untuk guru sehingga guru-guru SMK Kansai tidak tertinggal secara kualitas dan perkembangan dunia speda motor yang saat ini tengah menganut system F-1 atau injeksi.

Sementara itu pimpinan PT Alfa Scorpii Jakarta, Zainal Arifin Harahap, mengatakan penyerahan donasi ke sekolah kejuruan tersebut memang sebagai bukti dari Yamaha dalam memperhatikan dunia pendidikan. Dengan begitu, anak didik di sekolah bisa semakin mengerti tentang dunia usaha dan industri sehingga bisa memiliki bekal keahlian dalam dunia kerja, khususnya di bidang otomotif.

"Ini buktikan kepedulian kita terhadap dunia pendidikan. Apalagi dunia pendidikan merupakan salah satu wadah agar anak bangsa tidak ketinggalan pengetahuan. Melalui donasi mesin engine kepada sekolah,  kami ingin menciptakan SDM siswa yang berwawasan luas sehingga mereka bisa mengerti tentang dunia industri," kata Zainal.
 
Kadisdik Kota Pekanbaru Prof Dr Zulfadil memberikan apresiasi kepada pihak PT Yamaha Alfa Scorpii yang telah memberikan bantuan donasi engine kepada sejumlah sekolah tidak hanya di Provinsi Riau namun juga Kepulauan Riau. Bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk praktek siswa.

”Pemerintah Pekanbaru melalui Disdik selalu memberikan dukungan program kerjasama antara SMK dengan dunia usaha. Eratnya hubungan dunia usaha dan SMK akan menjadi keberhasilan siswa-siswi SMK saat berkarir di dunia kerja," ujar Zulfadil singkat. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index