Program Kamis Menanam

FORWADIK Pekanbaru Beri Bibit Pohon ke 71 Sekolah

FORWADIK Pekanbaru Beri Bibit Pohon ke 71 Sekolah
Kamis Menanam. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sekitar 71 sekolah mengikuti program Kamis menanam yang dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Pekanbaru Jalan Bandeng Kecamatan Marpoyan Damai, pagi tadi Kamis (3/4/2014). Acara ini diselenggarakan Forum Wartawan Pendidikan (Forwadik) Pekanbaru.

Ketua Panitia pelaksana Forwadik Pekanbaru Junaidi SAg, usai acara penanaman pohon oleh Walikota Pekanbaru mengatakan, acara program Kamis menanam yang dipusatkan di MAN I ini, dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT, Kadisdik Pekanbaru, Prof Dr Zulfadil SE MBA, Kemenag, Edwar S Umar, Kasi Pengelolaan dan pemanfaatan sampah bidang kebersihan DKP kota Kirno ST, serta 71 kepala sekolah penerima bantuan bibit pohon oleh Forwadik Pekanbaru.

"Nantinya Walikota bersama sejumlah Kepala Dinas akan menyerahkan secara simbolis bantuan bibit pohon dan kompos kepada 71 sekolah tingkat SD hingga SMA," ujar Junaidi.

Pada kegiatan itu, 2100 bibit pohon dan 500 sak kompos akan dibagikan ke sejumlah sekolah. Jenis bibit pohon tersebut diantaranya, mahoni, matoa dan ketapang.

Sementara Humas MAN I Pekanbaru Atikah Hermansyah, mengatakan, sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kota Pekanbaru, MAN I Pekanbaru menargetkan dapat meraih Adiwiyata tingkat nasional.

"Saat ini kita masih berjuang untuk tingkat Propinsi Riau. Kedepan diharapkan MAN I Pekanbaru dapat meraih Adiwiyata tingkat nasional," ujarnya.

Sementara Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, menyampaikan rasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. Dimana selain Kamis menanam ini memang merupakan program Wako Pekanbaru, akan tetapi antusias dan inisiatif dari seluruh anggota Forwadik untuk mengadakan acara Green School yang digabungkan ke dalam acara Kamis Menanam ini sangat baik.

"Kedepan kita berharap jangan sampai di MAN 1 saja kegiatan seperti ini diadakan. Akan tetapi bila dapat setiap kegiatan kamis menanam diadakan juga di sekolah lainnya. Tujuannya untuk mencapai visi misi Kota Pekanbaru, yakni menjadikan kota metropolitan yang madani," tutur Firdaus. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index