Disdik Pekanbaru Gelar TO Serentak Bagi SMA dan SMK

Disdik Pekanbaru Gelar TO Serentak Bagi SMA dan SMK
Ketua UN 2014 Abdul Jamal MPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hari ini, Selasa (1/4/2014) seluruh siswa SMA/SMK di Pekanbaru mengikuti Try Out (TO) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru. Tujuan dari TO tersebut adalah sebagai langkah pemetaan kesiapan dan kemampuan siswa menghadapi Ujian Nasional (UN).

Ketua UN 2014 Abdul Jamal MPd, menagtakan, kegiatan TO dilaksanakan serentak selama tiga hari. Dimulai dari tanggal 1-3 April 2014. Pada pelaksanaannya, Disdik hanya menyediakan soal dan lembar jawaban. Sedangkan tempat serta mekanismenya, Disdik memberikan kebebasan kepada sekolah.

"Kita hanya menyediakan soal dan lembar jawaban saja, sedangkan mekanismenya itu menjadi tanggung jawab pihak sekolah. Itu semua termasuk pembiyaan, honor pengawas dan lainnya," ujar Jamal, tadi.

Untuk materi soal, dibuat oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran(MGMP). Sedangkan untuk seluruh pelaksanaan teknis kegiatan diserahkan kepada sekolah, termasuk dalam hal pemeriksaan hasilnya. Karena Disdik juga mengirimkan kunci jawabannya.

"Tujuannya agar pihak sekolah bisa mengetahui dimana letak kekurangan atau kelemahan siswa. Sehingga bisa melakukan terobosan memperbaiki nilai," pungkasnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index