Tingkatkan Sportifitas Pelajar Melalui Kegiatan Ekskul

Tingkatkan Sportifitas Pelajar Melalui Kegiatan Ekskul
Ekskul SMKN 7 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala SMKN 7 Pekanbaru Suratno SPd, mengatakan, disamping kegiatan akademik di sekolah juga dilakukan kegiatan non akademik. Aktifitas non akademik tersebut bermacam-macam, ada kegiatan di bidang seni dan ada di bidang olahraga. Kegiatan ini dijadikan sebagai ekstrakuikuler, seperti senam dan lainnya. Melalui kegiatan ekstrakurikuler ini juga dapat meningkatkan dan membangkitkan sportifitas siswa.

Menurut Suratno, untuk meningkatkan sportifitas siswa, SMKN 7 Pekanbaru sengaja mengadakan kegiatan olahraga sebagai ekskul yang dilakukan setiap hari Sabtu.

"Bukan hanya ilmu pengetahuan saja yang harus diberikan kepada siswa, juga membangkitkan semangat dan sportifitasnya," tegas Suratno, Selasa (1/4/2014).

Lebih jauh dijelaskan, bagian otak kiri manusia (siswa) akan menyerap ilmu pengetahuan yang diajarkan guru. Sedangkan otak kanannya harus diisi dengan seni dan olahraga. Sehingga akan terjadilah keseimbangan antara otak kanan dan kiri.

Selain itu, semangat juang atau sportifitas siswa juga sangat perlu ditingkatkan. Sehingga siswa akan lebih bergairah dan lebih enjoy dalam menerima materi yang diajarkan di sekolah.

"Harapannya kegiatan olahraga yang dilakukan di sekolah akan mendorong siswa untuk lebih kreatif, semangat dan sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu pengetahuan," pungkasnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index