SMK Farmasi Pekanbaru Gelar TO Kerjasama Dengan Erlangga

SMK Farmasi Pekanbaru Gelar TO Kerjasama Dengan Erlangga
Wakil Bidang Kurikulum SMK Farmasi Ikasari Endria Erman SSi. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru gelar Tray Out (TO) bekerjasama dengan Penerbit Erlangga. TO yang dilaksanakan ini merupakan uji coba siswa untuk mengahadapi ujian nasional.

Wakil Bidang Kurikulum SMK Farmasi Ikasari Endria Erman SSi, mengatakan bahwa TO yang dilakukan kali, lima paket soal yang diuji tersebut dibuat oleh pihak penerbit Erlangga.

Ada tiga materi yang dibuat Erlangga yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Matematika. Kemudian ada juga yang dibuat oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMK se Pekanbaru.

"Melalui TO ini diharapkan siswa akan lebih terlatih dalam menjawab soal-soal nantinya," tegas Endria, Selasa (1/4/2014).

Dijelaskan bahwa dengan TO ini siswa kelas XII terbiasa menggunakan LJK dalam menjawab. Selain itu lanjut Endria, To yang dilaksanakan akan dapat  mengetahui sampai sejauh mana kesiapan mereka untuk menghadapi ujian nasional pada tanggal 14, 15 dan 16 April 2014 mendatang.

Untuk TO ini diikuti sebanyak 217 siswa, yang terdiri dari dua kompetisi keahlian farmasi dan kimia industri. "Harapannya dengan diadakan TO siswa siap secara kemampuan pengetahuannya dan siap secara mental," harap Endria. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index