Murid Kelas XII SMAN 4 Pekanbaru Gelar Khatam Al Quran

Murid Kelas XII SMAN 4 Pekanbaru Gelar Khatam Al Quran
Murid Kelas XII SMAN 4 Pekanbaru Gelar Khatam Al Quran. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk mewujudkan program sekolah dan visi serta misi SMAN 4 Pekanbaru, dimana untuk mewujudkan sekolah yang berwawasan iman dan taqwa(imtaq), siswa kelas XII semangat untuk melaksanakan khatam Alquran.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh setiap kelas XII dengan bimbingan wali kelas dan guru agama yang saling berkoordinasi, dan sesuai dengan kesepakatan khatam perkelasnya.

"Kegiatan ini kita selenggarakan di mushala SMAN 4. Tak terasa hampir 1 Tahun mereka laksanakan membaca Alquran yakni setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis sejak awal tahun pelajaran 2013/2014," ujar Nurhafni, Senin (1/4/2014).

Pembacaan ayat suci Alquran ini diadakan sebelum kegiatan pembelajaran, dimana siswa bergiliran membaca ayat suci Alquraan maka diakhir masa study dapat melaksanakan khatam alquraan.

"Tampak dari keseriusan dan kekhusukan siswa disaat melaksanakan khatam, siswa dibawah bimbingan guru agama yang dipimpin Ronika Putra SHi," tuturnya.

Nurhafni berharap kepada siswa dengan pelaksanaan khatam Alquraan ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan peserta didik. Berhasil dengan Nilai terbaik dalam ujian Nasional, dapat melanjutkan ke perguruaan tinggi yang diinginkan atau yang dicita citakan.

"Dengan khatam Alquraan ini yang berarrti tamat namun setelah khatam bukan berarrti kita berhenti untuk membaca Alquraan tetapi dengan harapan peserta didik melanjutkan untuk membacanya," harapnya.

Selesai sambutan dari kepala sekolah, siswa dan guru bersalaman kemudian dilanjutkan makan bersama. Untuk selanjutnya Kasek mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah membina, wali kelas, orangtua serta siswa dengan kebersamaan dan kekompakan program sekolah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Semoga program ini dapat terwujud berjalan dengan baik itu semua berkat kerja sama dan komitmen warga sekolah untuk kemajuaan pendidikan di SMAN 4 Pekanbaru," tutup Nurhafni. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index