KPU Kabupaten Pelalaqan Gelar Simulasi Pemungutan Suara di Gedung Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci

Terapkan Standar Prokes, KPU Pelalawan Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Ahad, 22 November 2020 - 06:37:27 WIB Di Baca : 493 Kali


Riauaktual.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap ditingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pemilihan serentak tahun 2020, Sabtu (21/11/2020) di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan simulasi ini bertujuan agar para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan juga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dapat menerapkan protokol kesehatan (prokes) disaat pilkada berlangsung.

“Protokol Kesehatan seperti Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M) dan lainya. Hal ini kita lakukan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan KPU pusat,” terang Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelengara, Naldi S.Sos kepada awak media.

Lanjutnya, dalam simulasi ini seluruh PPK harus memperhatikan dengan seksama teknis pelaksanaan Pemungutan dan penghitungan sehingga ketika pilkada berlangsung dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

"Tentunya, melalui simulasi ini, PPK harus dapat melaksanakan bimbingan teknis bagi PPS maupun KPPS nantinya, Agar dapat menekan tingkat kesalahan yang terjadi pada saat Pilkada berlangsung,” ucapnya.

“Simulasi ini sesuai dengan kejadian sebenarnya. Mulai dari menghitung jumlah kertas suara dan hingga melakukan penghitungan jumlah suara," lanjutnya.

Dari pantauan Riauaktual.com, para peserta dan tamu undangan yang hadir mematuhi prokes yang telah diterapkan. Hadir dalam acara simulasi Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan Tengku Mukhlis, Asisten I Kantor Gubernur Riau Henri Salmon Ginting, Wakapolda Brigjend Pol Tabana Bangun, Kasi Ops KOREM 031/WB Letkol Inf Joko, Wakil Ketua DPRD Riau Hardiyanto, Ketua KPU Riau Firdaus SH, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan M.Pdi. (Rik)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com