SDN 88 Pekanbaru Targetkan Sekolah Adiwiyata

SDN 88 Pekanbaru Targetkan Sekolah Adiwiyata
Kepala SDN 88 Pekanbaru (Baju ungu) saat pameran. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk menuju sekolah Adiwiyata, SDN 88 Pekanbaru sudah melakukan sosialisasi pengenalan dan persiapan menuju sekolah Adiwiyata. Pada tahun ini SDN 88 targetkan Adiwiyata tingkat kota.

Demikian disampaikan kepala SDN 88 Pekanbaru, Hj Yuslinar Yunus SPd MM saat ditemui RiauAktual.com, Kamis(27/3/2014). Dikatakannya saat ini pihak sekolah melakukan pembenahan dan berbagai persiapan menuju sekolah adiwiyata. Seperti pembuatan kompos, bank sampah dan green house.

"Secara fisik sekolah kita sudah siap untuk mencapai adiwiyata kota, sekarang tinggal hasil dari tim penilai adiwiyata saja, bagaimana penilaiannya," ujar Yuslinar.

Untuk bisa masuk sekolah adiwiyata, maka sekolah sudah harus memenuhi empat standar. Adapun 4 standar tersebut adalah; 1. Kebijakan berwawasan lingkungan 2. Pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan 3. kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan 4. Pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.

"Empat standar tersebut sudah kita penuhi, artinya kita sekolah sudah sangat siap untuk masuk adiwiyata kota," tuturnya.

Dalam acara pengukuhan duta lingkungan hidup yang dilaksanakan di SMAN 1 kemarin SDN 88 Pekanbaru turut ambil bagian dalam stan pameran produk produk daur ulang. Seperti menampilkan tas yang terbuat dari aqua gelas, keranjang dari bekas bungkusan deterjen dan lainnya.

"Pengolahan barang bekas tersebut dibuat oleh murid kita yang dibantu guru pembimbingnya. Sekolah optimis bisa masuk adiwiyata, namun untuk mencapai itu semua maka diperlukan kerjasama seluruh warga sekolah. Baik itu antar siswa, guru dan staff TU," tutupnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index