SMAN 7 Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Homeway Pocari Sweat Futsal Championship

SMAN 7 Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Homeway Pocari Sweat Futsal Championship
SMAN 7 Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Homeway Pocari Sweat Futsal Championship. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pocari Sweat bekerjasama dengan sekolah-sekolah di Pekanbaru menggelar event Pocari Sweat Futsal Championship regional Pekanbaru sejak Selasa kemarin. SMAN 7 Pekanbaru menjadi tuan rumah bergilir (homeway) untuk bertanding melawan SMK 3 Muhammadiyah Pekanbaru.

"Ada 28 sekolah dalam babak penyisihan di tingkat regional yang nantinya akan bertanding mewakili wilayah regional dalam memperebutkan piala Menpora di Bandung," kata Ketua Pelaksana Andri Fitra, Kamis (27/3/2014).

Dikatakannya, Pocari Sweat Futsal Championship ini digelar di 18 kota besar, sedangkan untuk wilayah Sumatera sendiri berada di Medan, Palembang, Lampung, Batam termasuk Pekanbaru sendiri.

"Sistimnya bersifat Homeway, karena kami ingin siswa berperan aktif di sekolah-sekolah dengan menampilkan keunggulan seperti ekskulnya. Selain itu juga menghindari kesan negatif," tambahnya.

Andri mengaku antusias siswa akan kegiatan itu cukup bagus. Apalagi, kegiatan ini bernilai positif karena semua ekskul ditampilkan seperti pramuka, passus dan dance. "Kami berharap sekolah tidak hanya menunjukkan prestasi dibidang akademik saja, namun juga bisa berprestasi dibidang non akademik dan organisasi," harap Andri.

Sementara itu, Waka Humas SMAN 7 Enni Askar SPd, mengatakan, kegiatan itu bersifat positif dan baik. Apalagi, dalam kegiatan itu siswa berkesempatan untuk menampilkan minat, bakat dan potensi yang selama ini terpendam.

"Ini program yang bagus, apalagi mereka (pihak pocari sweat) berusaha mengambil dan menyaring bibit-bibit unggul yang bisa membanggakan daerah. Alhamdulillah, saat melawan SMK Muhammadiyah 3 kami berhasil menang dengan skor 5:2. Mudah-mudahan, saat melawat ke SMK Muhammadiyah 3 kami bisa mempertahankan keunggulan ini," tutur Enni. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index