Meriahkan HUT PGRI, PC PGRI Pangkalan Kerinci Gelar Webinar Hingga Lomba Video Kreatif

Meriahkan HUT PGRI, PC PGRI Pangkalan Kerinci Gelar Webinar Hingga Lomba Video Kreatif

Riauaktual.com - Peringatan Hari Guru tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kecamatan Pangkalan Kerinci diisi dengan beberapa kegiatan.

Pertama kegiatan pelatihan melalui webiner dengan judul Produktifitas guru dalam pembuatan bahan ajar bervariatif dalam masa Pandemi covid 19 menuju 2021 yang diikuti oleh 8 kabupaten/kota diantaranya Kabupaten Pelalawan, Rohul, Meranti, Kampar, Siak, Inhil dan Kota Pekanbaru.

Kedua kegiatan lomba vokal solo ,melalui vidio, Lomba vokal group melalui Vidio dan Lomba cipta dan baca puisi melalui Vidio. Bahkan yang menarik kegiatan sosialisasi aplikasi bantu guru untuk para guru di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Kegiatan lomba diikuti oleh seluruh guru di Kecamatan Pangkalan Kerinci mulai jenjang TK, SD, dan SMP baik negeri dan swasta, Rabu (18/11/2020).

"Rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional 2020 terdapat lomba yang diperuntukan bagi guru. Sebagian lomba dilakukan menggunakan video karena masih suasana pandemi Covid-19, maka untuk jumlah pesertanya terbatasi tiap bidang perlombaan," kata Ketua PC PGRI Kecamatan Pangkalan Kerinci, Hj Nuraida MPd.

Sambung mantan Kepala SMAN 1 Pangkalan Kerinci ini menjelaskan bahwa PGRI ingin memberikan ruang bagi para guru untuk terus berinovasi dan mengeluarkan potensi serta ide kreatif. Tentunya, guru dapat terus mengembangkan diri kedepan dan dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, sekolah, maupun untuk anak didiknya.

Sementara itu, Ketua PGRI Propinsi Riau Dr Muhammad Syafi memgucapkan selamat Hari Guru tahun 2020. Dirinya mengapresia kinerja dan dedikasi guru yang betukunglumus mendidik siswa.

"Dalam menyambut HUT PGRI ke-75 setiap tingkat melakukan beberapa kegiatan perayaan HUT, namun tahun ini dilakukan secara virtual seperti yang dilaksanakan PGRI Kecamatan Pangkalan Kerinci," terangnya.

Dirinya berharap, pengurus PGRI itu mampu melayani memberikan perlindungan Profesi dan kebutuhan profesi serta meningkatkan kompetensi profesi. (Rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index