125 Pelajar Dikukuhkan Sebagai Duta Lingkungan Hidup Oleh Walikota di SMAN 1 Pekanbaru

125 Pelajar Dikukuhkan Sebagai Duta Lingkungan Hidup Oleh Walikota di SMAN 1 Pekanbaru
Walikota Pekanbaru mengukuhkan duta lingkungan hidup. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebanyak 125 siswa SMA, MA, SMK se Kota Pekanbaru dikukuhkan menjadi duta lingkungan hidup oleh Walikota Pekanbaru, yang dilaksanakan di SMAN 1 Pekanbaru, Rabu (26/3/2014).

Tema pada kegiatan ini adalah Membangun Generasi Muda Untuk Peduli Lingkungan Hidup Dalam Rangka Menghadapi Era Globalisasi dan Untuk Mewujudkan kota Pekanbaru yang Aman, Nyaman, Bersih dan Asri Menuju Kota Metropolitan yang Madani.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Pekanbaru, kepala BLH Sumatera, Kepala BLH Pekanbaru, Asisten 1, kepala-kepala sekolah adiwiyata dan sekolah duta lingkungan hidup serta siswa/i SMA, MA, SMK duta lingkungan hidup.

Kepala BLH kota Pekanbaru H Aswan MSi mengatakan, selain acara pengukuhan duta lingkungan hidup juga diadakan stan bazar yang menampilkan barang-barang daur ulang atau produk 3R (Reuse, Reduce, Recycle). Sebanyak 125 siswa/i duta lingkungan yang dikukuhkan kemarin selain mendapatkan Pin juga mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan.

"Diharapkan bagi duta lingkungan nantinya dapat menegur apabila melihat temannya membuang sampah sembarangan," tutur Aswan.

Walikota Pekanbaru H Firdaus MT, dalam pidatonya menyampaikan, seperti diketahui bersama beberapa waktu lalu kota hampir dikosongkan akibat bencana kabut asap, tiga minggu libur sekolah, terganggu aktivitas akibat pencemaran udara hingga merugikan seluruh masyarakat.

"Dampaknya sangat besar apalagi bagi ibu hamil dan anak-anak kecil, untuk itu marilah saling menjaga lingkungan ini. Dari lingkungan terkecil kita bisa mulai memelihara lingkungan ini untuk selalu menjadi lingkungan yang sehat, asri, bersih dan nyaman. Dan yang menjadi duta lingkungan diharapkan tidak hanya siswa/i yang telah dikukuhkan saja namun seluruh hadirin yang hadir dapat juga menjadi duta lingkungan," ujar Firdaus. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index