Sesuai Prokes, Penabulu Gelar Seminar dan Penandatangan Pakta Intergritas Cabup Pelalawan

Sesuai Prokes, Penabulu Gelar Seminar dan Penandatangan Pakta Intergritas Cabup Pelalawan
Penabulu Gelar Seminar Daerah dan Penandatangan Pakta Integritas Calon Bupati Pelalawan periode 2021-2026 di Hotel Dikaraya.

Riauaktual.com - Penabulu Foundation menggelar seminar daerah tentang Konsepsi Pembangunan Berkelanjut dan Penandatangan Pakta Integritas Calon Bupati Pelalawan Periode 2021-2026, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan seminar dilaksanakan di Hotel Dikaraya Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Kegiatan dihadiri peserta seminar dari berbagai kalangan media, ormas, Lsm, aktivis dan mahasiswa.

Dalam acara kegiatan seminar para peserta diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M) dan panitia pelaksana juga menyediakan hand sanitizer untuk tamu undangan dan para peserta.

Pada kesempatan itu, penandatangan pakta integritas dihadiri langsung Calon Bupati Pelalawan dari Paslon 1 diwakili Habibi Apri, dan Paslon 2 dihadiri H Zukri. Sedangkan Paslon 4 berhalangan hadir dan akan melakukan penandatangan Rabu tanggal 18 November 2020.

"Kita hari ini melaksanakan seminar daerah dengan konsepsi pembangunan berkelanjutan dengan mematuhi protokol kesehatan. Untuk materi seminar langsung di paparkan Kepala Bappeda Pelalawan Syahrul dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan, H Abdullah S.Pd," ucap ketua panitia pelaksana, Faisal SH usai kegiatan seminar daerah.

Lanjut Faisal, untuk penandatangan pakta integritas hanya baru dua Cabup yaitu paslon 1 dan 2, untuk paslon 4 berhalangan hadir, namun akan melakukan penandatangan pada Rabu tanggal 18 November 2020. Sedangkan paslon 3 belum ada respon untuk melakukan penandatangan pakta integritas.

"Kita sebelumnya sudah melakukan komunikasi kepada setiap paslon untuk hadir dan melakukan penandatangan pakta integritas. Alhamdulilah, kita mendapat respon yang baik dari Paslon Bupati Pelalawan, namun untuk satu paslon masih belum mendapat respon sedangkan paslon lain sudah berkomitmen melakukan penandatangan pakta integritas," terangnya.

Dirinya berharap, dengan penandatangan pakta integritas oleh Paslon, tentunya diharapkan komitmen Paslon melaksanakan pembangunan berkelanjutan khsususnya pada lingkungan dan mitigasi bencana di Kabupaten Pelalawan. (Rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index