Pejabat Bupati Bengkalis H Syarial Abdi saat memimpin upacara ziarah

Peringati Hari Pahlawan ke 75, Pj Bupati Ziarah ke Makam Pahlawan Kusuma Satria

Selasa, 10 November 2020 - 14:46:27 WIB Di Baca : 1101 Kali

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi melaksanakan upacara ziarah makam pahlawan, bertempat di Makam Pahlawan Kusuma Kesatria Jalan Pramuka Bengkalis, Selasa (10/11/2020). 

Ziarah yang dilaksanakan orang nomor satu dinegeri junjungan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-75, ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh inspektur upacara dan tabur bunga di pusara para pahlawan. 

Dalam kesempatan itu Pejabat Bupati Bengkalis H Syarial Abdi  mengungkapkan, kegiatan ziarah dengan pelaksanaan tabur bunga ini merupakan suatu wujud syukur dan terimakasi untuk mengenang jasa-jasa pejuang yang telah gugur terdahulu yang dimakamkan di makam pahlawan Kusuma Kesatria ini. 

"Sebagai generasi penerus bangsa, untuk dapat terus mengobarkan api semangat kepahlawanan di hati sanubari. Karena tugas kita sebagai penerus perjuangan mereka, hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini, dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan kita sebagai bangsa yang besar, dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa lakukan,” ungkap H Syarial Abdi.

Pejabat Bupati Bengkalis H Syarial Abdi menaburkan bunga makam pahlawan

Ia juga mengatakan, ditengah masa pandemi Covid-19, meski banyak permasalahan yang dihadapi, tidak serta merta kita larut dalam masalah tersebut.

“Tetapi bagaimana kita dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan," kata H Syarial Abdi lagi. 

Acara upacara ziarah makam Pahlawan tersebut tetap mematuhi protocol kesehatan itu selain Pejabat Bupati Bengkalis hadir, dalam upacara ziarah di Makam Pahlawan tersebut juga terlihat Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Danposal Bengkalis Letda Laut (P) Tomi Nurrohman, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami Hy, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra, serta para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas di lingkup pemerintah Kabupaten Bengkalis. (inf/put)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com