KPU Pelalawan Sosialisasi Pilkada ke Suku Akit, Komisioner Ingatkan Patuhui Prokes

KPU Pelalawan Sosialisasi Pilkada ke Suku Akit, Komisioner Ingatkan Patuhui Prokes
Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan, Muhammad Aris Sosialisasi Pilkada ke Masyarakat Suku Akit.

Riauaktual.com - Masyarakat Pedalaman Suku Akit Dusun Tanjung Medan, Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau mendapat kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan dalam rangka sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pelalawan Tahun 2020.

Selain itu, KPU Kabupaten Pelalawan juga ikut sosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemic Covid 19 di Pilkada Pelalawan untuk selalu Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun (3M 1T).

"Alhamdulilah, kita sudah laksanakan sosialisasi pilkada ke warga Suku Akit di Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar. Untuk sampai ke lokasi diperkirakan 8 jam dari kota Kabupaten menuju lokasi," ujar Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan, Muhammad Aris, Jumat (6/11/2020).

Lanjut Aris, dalam sosialisasi menerangkan kepada masyarakat Suku Akit tentang tahapan pemilihan, tata cara pencoblosan di TPS (tempat pengumutan suara) hingga bagaimana prosedur protokol kesehatan di TPS, karena saat ini pandemi Covid-19.

"Kita disambut antusias masyarakat Suku Akit dengan kehadiran KPU Propinsi Riau dan KPU Kabupaten Pelalawan. Untuk masyarakat yang mengikuti sosialisasi dibatasi sesuai protokol kesehatan dengan jumlah 30 orang masyarakat Suku Akit," ucapnya.

Ditambahkan Aris, berharap masyarakat Suku Akit ikut antusias menggunkan hak suaranya pada 9 Desember 2020 mendatang. Selain itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Tidak Berkerumun. (Rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index