Bantuan dari TP PKK Bengkalis diserahkan Hj Herawati Syarial diterima Ketua Yayasan Pesantren Suhaimi

Pj TP PKK Bengkalis Beri Bantuan Ke Santri, dan Tinjau kebun Dasawisma

Senin, 12 Oktober 2020 - 22:35:34 WIB Di Baca : 769 Kali

BENGKALIS -  Ditengah pandemi virus corona pemerintah daerah tak henti henti memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak wabah corona terutama bagi yang sangat membutuhkan, hal ini yang dilakukan Pejabat Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Herawati Syahrial dengan menyerahkan bantuan sembako ke Pesantren Bengkalis Quran Center (Bequranic), di Jalan Utama Pangkalan Batang kecamatan  Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Senin, (12/10/2020).  

Istri Pejabat Bupati Bengkalis ini turut didampingi Wakil Ketua III TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami beserta pengurus TP-PKK Kabupaten Bengkalis dan Ketua TP-PKK Kecamatan Bengkalis Rafikawati.

Pj TP PKK Bengkalis Hj Herawati Syarial memberikan sambutan

Hj Herawati Syarial mengatakan, kunjungan TP PKK Bengkalis beserta rombongan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak anak didik di Pesantren ini. Meski wabah covid- 19 ini melanda Bengkalis namun anak anak Pesantren tetap semangat menuntut ilmu.

“Kami kesini tanda kasih kami, tanda perhatian kami bagi anak-anak yang sedang menimba ilmu di Pesantren ini,” ungkap Hj Herawati Syarial dihadapan para anak anak Pesantren.

Ia juga menjelaskan, anak anak yang sekolah disini adalah anak anak pilihan, karena dapat menimba 2 ilmu yakni ilmu Agama dan Ilmu umum. Dan kami juga selalu mendoakan kepada para Ustadz Ustadzah agar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengajarkan dan mendidik para santri. 

"Semoga apa yang kami berikan,  mendapatkan berkah dan bisa membantu dan bermanfaat bagi para santri, dan Ustdaz ustadzah selalu diberikan rahmad kesehatan dari Allah SWT, " imbuh Hj Herawati Syarial.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Pesantren Bengkalis Quran Center (Bequranic) Ustadz Suhaimi menyampaikan ungkapan terima kasih atas kedatangan Pejabat TP- PKK Kabupaten Bengkalis beserta rombongan yang peduli atas pesantren ini ditengah wabah virus corona ini pelayanan Pesantren tetap dilaksanakan.

"Memang ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini,  kami tetap membuka dan melaksanakan pelayanan di Pesantren bagi santri santri Bequranic. Karena pesantren itu tidak bisa belajar dari rumah, melainkan harus nyantri. Bantuan dari TP-PKK Kabupaten Bengkalis sangat berarti bagi para santri,”ujar Suhaimi.

Suhaimi juga berharap bantuan yang diberikan TP PKK Kabupaten Bengkalis akan terus berlanjut guna membantu para santri di Pesantren ini.

“Semoga Pj TP PKK Bengkalis dan romobongan selalu diberikan kesehatan dan rezeki. Kami selaku pengurus Pesantren berharap bantuan ini dapat terus berlanjut, " imbuh Suhaimi. 

Pj TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Herawati Syarial memetik tomat di kebun Dasawisma

Tinjau Kebun Dasawisma

Tak sampai disitu, Pj TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial beserta rombongan melakukan peninjauan lokasi kebun ke empat titik Dasawisma di Kabupaten Bengkalis usai dari kunjungan ke Pesantren Bequranic, Senin sore.  

Adapun kunjungan yang dilakukan diantaranya,  kebun Dasawisma Ketapang, Dasawisma Pinang Sebatang, Dasawisma Jarak dan terakhir kebun Dasawisma Afrika.

Pejabat Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Herawati Syahrial dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias sambutan dari masyarakat setempat serta bangga melihat hasil kreativitas ibu ibu PKK Desa setempat membuat kebun Dasawisma tersebut.

“Empat kebun Dasawisma ini sangat indah dan bermanfaat untuk melestarikan perkebunan tanaman, semoga apa yang saya lihat hari ini dapat dijadikan contoh bagi desa desa yang lain, selain sebagai kegiatan PKK dan Dasawisma, ini juga bisa membantu untuk usaha kita dengan mengisi lahan yang kosong kemudian menghidupkan kebun Dasawismanya, mengembangkan usaha-usaha kelompok Dasawisma mulai dari budidaya ubi gaong, ternak lele, tanaman cabe, tomat, tanaman hias dan lainnya,” imbuh Hj. Herawati Syahrial mengakhiri. (inf/put)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com