SMAN 8 Pekanbaru Raih Penghargaan Sekolah dan Kepala Sekolah Terbaik

SMAN 8 Pekanbaru Raih Penghargaan Sekolah dan Kepala Sekolah Terbaik
SMAN 8 Pekanbaru Raih Penghargaan Sekolah dan Kepala Sekolah Terbaik. FOTO: ade

PEKNABARU, RiauAktual.com - Internasional Human Resources Development Program (IHRDP) Foundation memberikan penghargaan kepada SMAN 8 Pekanbaru yang terpilih mewakili sekolah di Riau sebagai sekolah dan kepala sekolah berprestasi, berdedikasi dan terbaik tahun 2014.

Acara penganugerahan penghargaan ini dilaksanakan tanggal (7-8) Maret lalu di Hotel Saripan Jakarta dan Hotel Twin Plaza Jakarta. Selain kepala SMAN 8 Pekanbaru Dra Hj Hasnidar ada tiga orang perwakilan guru atau Waka SMAN 8 turut mengahadiri acara tersebut.

"Tujuan dari kegiatan ini, selain memberikan penghargaan kepada tokoh, pemimpin, yayasan pendidikan, universitas sekolah dan guru yang dianggap berprestasi, berdedikasi, panutan dan terbaik, juga menampilkan peran aktif tokoh/lembaga di bidang pendidikan yang telah nyata membarikan sumbangsih dalam bentuk gagasan yang inovatif serta karya karya yang prestatif," ujar Kepala SMAN 8 Pekanbaru Hasnidar, Rabu (12/3/2014).

SMAN 8 mendapatkan penghargaan Best School and Best Principal 2014 dan Education Award 2014 dengan kriteria penilaiannya dilihat dari; dapat menjadi contoh dan teladan baik di lingkungan yang dipimpinnya, dalam keluarga serta masyarakat. Figur yang berdedikasi dan panutan. Figur yang kreatif dan inovatif. Mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas SDM, mampu berprestasi dalam bidang pendidikan di tingkat nasional dan internasional.

Selanjutnya, mampu meningkatkan harkat martabat manusia, serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan dan makna pada pembangunan untuk segenap dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Masih ada beberapa lagi kriteria penilaiannya, hanya saja dengan penghargaan yang telah kita peroleh saat ini, kita sangat merasa bersyukur sekaligus bangga. Namun, apa yang telah diperoleh hari ini, kedepannya harus bisa ditingkatkan dan lebih baik lagi," tutupnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index