Kondisi mobil hangus terbakar. (ist)

Mobil Karimun Hangus Terbakar, Adik Dirawat Abang Malah Kabur

Rabu, 30 September 2020 - 08:33:50 WIB Di Baca : 1722 Kali


Riauaktual.com - Penumpang mobil Suzuki Karimun Riki Hidayah sudah dalam keadaan sadarkan diri, dirinya dirawat di Rumah Sakit Sansani usai mobil nya terbakar hingga hangus pada Selasa (29/09/2020) tadi malam.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar, Rabu (30/09/2020) pagi, menceritakan bahwa kejadian itu menghanguskan mobil dengan Nomor Polisi BM 9600 YY itu.

"Satu orang yang berada dalam mobil itu mengalami luka bakar diseluruh bagian tubuh nya, pagi ini sudah sadarkan diri dengan kondisi lebih baik," jawab Bainar.

Saat dilarikan ke Rumah Sakit, tampak bekas luka bakar dibagian kedua tangannya, begitu juga dengan kaki korban.



Beberapa bagian kulit di tangan dan kaki korban tampak memutih akibat jilatan api, muka tampak memerah dan sudah diolesi dengan obat.

Petugas medis memasang selang oksigen dikedua lubang hidung korban, sedangkan dikaki sebelah kiri korban dipasangi selang infus.

Didalam mobil itu, diisi oleh dua orang yakni korban dan abang korban. Namun, abang korban melarikan diri saat mobil tersebut terbakar, sedangkan korban terjebak beberapa saat dalam kobaran api.

"Abang korban melarikan diri," ulas Bainar. Entah apa yang terpikirkan oleh abangnya itu hingga meninggalkan lokasi kejadian.

Kebakaran dipicu lantaran korban yang bernama Riki Hidayah (16) itu hendak merokok dan api menyambar cepat dari uap bahan bakar yang keluar dari tangki bahan bakar yang telah dimodifikasi.

Kemungkinan, mobil tersebut digunakan untuk mengangkut bahan bakar untuk dijual kembali dikediaman mereka yakni di Pakansari Harapan Lubuk Bayung, Kampar.

"Tangki bahan bakar sudah dimodifikasi melebihi kapasitas yang seharusnya. Ya nampak nya, minyaknya dijual lagi dikampung mereka," jelas Bainar.

Kejadian kebakaran itu, terjadi saat mereka hendak pulang kerumah usai mengisi bahan bakar di salah satu tempat pengisian bahan bakar yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, tak jauh dari SPBU mobil nya terbakar hingga hangus. (RAL)  





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com