Walau Walikota Pekanbaru Himbau Libur

Karena Ujian, Murid Kelas XII SMK PGRI Pekanbaru Tetap Masuk

Karena Ujian, Murid Kelas XII SMK PGRI Pekanbaru Tetap Masuk
Murid SMK PGRI Pekanbaru saat ujian. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Imbas dari kabut asap di Kota Pekanbaru telah terasa dalam waktu 1 bulan terakhir. Namun setelah diamati dan dirasakan bersama, kabut asap semakin tebal, mata terasa pedih dan bahkan sudah ada terjadi beberapa siswa yang sesak nafas dan pingsan saat mengikuti upacara di sekolah hari Senin beberapa waktu lalu.

Melalui pertemuan Walikota dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru di kediaman Walikota disepakati bahwa tanggal 10-12 Maret 2014 seluruh kegiatan di jenjang pendidikan diliburkan mengingat imbas kabut asap sangat tidak baik dan membahayakan, meski secara resmi tidak ada edaran dari dinas kesehatan perihal itu.

Namun praktik di lapangan dengan adanya masa libur, masih ada sekolah yang tetap mengadakan kegiatan di sekolah yakni SMK PGRI Pekanbaru. Ini dikarenakan siswa kelas XII sedang melaksanakan ujian semester VI sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan bahwa tanggal 10-14 Maret adalah masa ujian semester VI untuk SMK.

Dikonfirmasi Kepala SMK PGRI Pekanbaru Drs Shofrudin, di sekolahnya, Senin (10/3/2014), mengatakan bahwa kelas XII tetap laksanakan ujian semester VI dengan konsekwensi sekolah menyediakan dan memberikan masker kepada siswa dan siswa kelas X dan XI diliburkan sesuai imbauan Wako.

"Semoga orangtua siswa dan siswa kelas XII paham dan maklum akan kegiatan yang berlangsung, karena jika kelas XII ikut libur sudah tentu akan berakibat berubahnya jadwal yang telah disusun sedemikian rupa oleh sekolah," kata Shofrudin. (ade)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index