Selain Minta Hujan, Juga Mengajarkan Murid

SMPN 4 Pekanbaru Gelar Shalat Istisqa

SMPN 4 Pekanbaru Gelar Shalat Istisqa
Shalat Istisqa di SMPN 4 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMPN 4 Pekanbaru laksanakan shalat sunnah Istisqha, tujuannya selain memang untuk ibadah juga sekaligus meminta ridha Allah Subhanahuwataala agar segera diturunkan hujan. Hal ini berkaitan dengan kindisi cuaca saat sekarang, yakni kabut asap yang tak juga hilang.

"Selain meminta hujan, juga dilakukan sebagai pembelajaran bagi pesrta didik. Selama ini mereka hanya sekedar mengetahui dan mendengar saja tentang shalat Istisqa, tapi untuk praktek langsungnya belum pernah. Untuk itu, dengan adanya kegiatan hari ini maka mereka pun dapat lebih mengerti dan paham seperti apa shalat Istisqa tersebut," kata Kepala SMPN 4 Pekanbaru, H Ridwan SPd MPd, saat dijumpai usai shalat Istisqha, Jumat (7/3/2014).

Dikatakan Ridwan, selain seluruh warga sekolah yakni siswa, guru dan staff TU SMPN 4 Pekanbaru, juga diikuti oleh wali murid SMPN 4. Shalat Istisqha ini merupakan perdana diadakan di sekolah, dan sepertinya juga kali pertama untuk kegiatan seperti ini di sekolah lainnya. Untuk proses pembelajaran tetap berlangsung, sebab tidak lama lagi akan memasuki Ujian Nasional (UN) tanggal 5 Mei 2014 mendatang.

Ridwan berharap, dengan kegiatan yang positif ini, peserta didik dapat melaksanakannya denagn baik. Karena selama ini siswa hanya mengetahuinya melalui teori yang diajarkan di kelasnya masing masing, namun untuk praktek pelaksanaannya belum pernah.

"Sehingga denagn dilaksnakannya kegiatan tersebut para siswa sudah paham dan mengerti tentang yang dimaksud Shalat Istisqha serta dapat meangamalkannya di kehidupan sehari-hari ketika nanti ada kemarau panjang lagi," pungkasnya. (ade)  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index