Menjadi Motivator di Acara Talkshow Siak TV, Rasidah Alfedri : Saatnya Wanita Siak Bangkit Ditengah Pandemi COVID-19

Menjadi Motivator di Acara Talkshow Siak TV, Rasidah Alfedri : Saatnya Wanita Siak Bangkit Ditengah Pandemi COVID-19
Istri Bupati Siak, Rasidah Alfedri saat menjadi motivator di acara Siak TV.

Riauaktual.com - Dimasa pandemi COVID-19 saat ini, para wanita dituntut harus tetap aktif, inovatif dan produktif meski harus di rumah saja.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Ny Rasidah Alfedri saat menjadi motivator pada program acara catatan bang Eq dengan tema, "Saatnya Wanita Siak Bangkit", yang bertempat di studio Siak TV.

Wanita yang aktif di berbagai organisasi ini bercita-cita, tidak hanya dirinya yang berbuat, tetapi kaum perempuan di Kabupaten Siak bisa bersama sama bergerak. Sehingga, wanita Siak bangkit dan maju.

"Sesuai dengan peran sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Siak, saya melihat memang terdapat kendala yang dihadapi perempuan-perempuan di Siak, yakni masih perlu pembinaan dan peningkatan SDM," tuturnya.

" Untuk itu, Dekranasda serta Forikan sebagai organisasi yang hadir ditengah masyarakat secara aktif memberikan pelatihan dan melaksanakan berbagai keterampilan untuk kaum perempuan, mulai dari tingkat kecamatan hingga kampung," ucap Rasidah ke bang Eq di studio Siak TV, Rabu (23/09/2020).

Dia menjelaskan, respon masyarakat sangat besar sehingga partisipasi terhadap pemberian pelatihan seperti membatik dan berbagai pelatihan kerajinan lainya, banyak peminatnya.

"Pengembangan keterampilan diharapkan juga dapat dilaksanakan diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten siak. Dengan menyesuaikan dan melihat sumber daya yang ada di daerah masing masing,"sebutnya.

Dalam mengembangkan UMKM, dirinya menerima informasi bahwa dimasa pandemi saat ini, pelaku usaha mengalami penurunan.

"Namun hendaknya, tidak terlalu menjadi kendala bagi wanita di Siak. Karena, saat ini pemilik usaha bisa melakukan pemasaran dengan berinovasi berjualan lewat online,"ucapnya.

Maka dengan itu, dia mengajak agar wanita Siak berpartisipasi aktif, berbuat untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain.

"Meskipun ditengah pandemi saat ini, raihlah peluang serta kesempatan yang datang. Dan, jadilah wanita yang kuat sehingga lebih dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri seorang wanita," pungkasnya. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index