Sri Mulyani Akhirnya Ngaku Juga Negara Resesi Ekonomi

Sri Mulyani Akhirnya Ngaku Juga Negara Resesi Ekonomi
Menteri Keuangan Sri Mulyani

Riauaktual.com - Pengakuan Indonesia masuk resesi di kuartal II tahun 2020 yang baru-baru ini disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani bukan menjadi hal yang mengagetkan.

Menurut Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM), Iwan Sumule, resesi ekonomi Tanah Air dinilai sebuah fakta yang sebenarnya sudah ditutup-tutupi pemerintah.

“Lama ditutupi, Menkeu Terba(l)ik akhirnya ngaku juga bahwa negara resesi ekonomi,” kata Iwan Sumule di akun Twitternya, Selasa (22/9) sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Bukan tanpa alasan, prediksi resesi sudah disampaikan banyak pakar jauh sebelum pengakuan sosok yang beberapa kali dianugerahi sebagai menteri terbaik dunia ini.

Bahkan anggapan beberapa pihak menyebut Indonesia sudha masuk resesi sejak kuartal II di mana pertumbuhan ekonomi berada di angka minus 5,32 persen.

Oleh karenanya, Iwan Sumule mengusulkan agar Presiden Joko Widodo beserta jajarannya segera meletakkan jabatannya demi terwujudnya tata kelola negara yang baik.

“Pak Jokowi, kalian mundurlah karena begitu banyak fakta menunjukan kalian tak mampu lagi kelola negara, bikin rugi dan ekonomi negara semakin terpuruk,” tandasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index