Heboh Wakil Rakyat Wanita PDIP Dituding Mabuk-Ciumi Pria

Heboh Wakil Rakyat Wanita PDIP Dituding Mabuk-Ciumi Pria
Foto: Tangkapan layar video yang diviralkan anggota DPRD Baubau Fraksi PDIP ciuman-pesta miras (dok. Istimewa).

Riauaktual.com - Seorang anggota DPRD Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), wanita berinisial NA, membuat geger lantaran video dirinya dicium lawan jenis sembari minum miras viral di media sosial. Tudingan tersebut pun dibantah oleh Anggota Fraksi PDIP DPRD Baubau itu.

Berdasarkan rekaman video yang beredar, tampak seorang wanita tengah merekam video dirinya dalam sebuah ruangan yang minim cahaya. Terlihat di belakangnya seorang wanita yang diduga NA tengah bercengkrama dengan seorang pria yang menenggak minuman dari gelas.

Tak lama, terlihat NA dan pria tersebut kemudian berciuman. Sontak wanita yang merekam video tersebut menegur keduanya.

"Ih kenapa ko baku cium-cium dari tadi kamu orang dua?" kata wanita yang merekam video tersebut.

Kemudian terlihat video tersebut kemudian berpindah ke gambar lainnya yang menunjukkan tumpukan botol minuman keras.

Menanggapi video viral itu, NA menyebut jika video tersebut direkam saat acara kumpul-kumpul dengan temannya pada Selasa (15/9/2020) lalu. NA menyebutkan dia bersama rekan-rekannya yang ada dalam kumpul-kumpul tersebut telah bertemu dalam acara peresmian usaha.

"Kegiatan tersebut secara keseluruhan hanyalah aktivitas kumpul biasa tanpa ada pesta miras sebagaimana ramai diberitakan," ujar NA yang merupakan anggota DPRD Kota Baubau Fraksi PDIP itu dalam keterangan tertulis yang dikutip dari detikcom, Selasa (21/9).

Meski begitu, NA pun membantah soal gambar tumpukan botol minuman keras. Dia mengaku sama sekali tidak tahu terkait botol minuman tersebut.

"Video pendek berdurasi 3 detik dan 9 detik yang direkam langsung oleh rekan saya di mana saya ada di dalam frame video tersebut, serta 1 potongan video story Instagram berdurasi 14 detik yang berisi gambar botol minuman beralkohol di mana saya sama sekali tidak mengetahui kejadian tersebut," jelasnya.

"Bahwa tudingan pesta miras tersebut dugaan saya bersumber dari 1 potongan video story Instagram yang memperlihatkan botol miras lalu secara sengaja digabung dengan 2 potongan video lainnya kemudian diteruskan secara tidak bertanggung jawab," lanjutnya.

NA juga membantah terkait adegan ciuman dalam video tersebut. Menurutnya tidak ada adegan ciuman seperti yang beredar. Dalam video yang beredar dia dinarasikan berciuman dengan seorang lelaki yang juga merupakan ASN.

"Terkait narasi ada pelukan hingga hal-hal yang tidak senonoh yang saya lakukan bersama dengan salah seorang ASN adalah hal sama sekali tidak benar. Sebab, faktanya video tersebut hanya memperlihatkan situasi saya sedang berbincang sambil berbisik kepada rekan saya," tegasnya.

NA pun akhirnya meminta maaf kepada warga setelah diviralkan mencium dan ikut pesta miras. NA menegaskan tudingan dalam video viral yang beredar tidaklah benar.

"Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Baubau atas kehebohan yang terjadi karena pemberitaan yang tidak benar selama ini," ujar NA dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (22/9/2020).

NA juga kembali menegaskan tudingan dirinya dicium dan minum minuman keras tidak benar. "Faktanya dalam keseluruhan video tersebut, tidak ada satu pun gambar/tayangan yang menunjukkan bahwa saya dalam situasi sedang melakukan pesta miras," tegas NA.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index