Banjir bandang di Sukabumi hanyutkan mobil.

Warga Histeris Ketika Melihat Luapan Air Menyerbu Rumah, Banjir Bandang Sukabumi

Selasa, 22 September 2020 - 07:45:53 WIB Di Baca : 3574 Kali


Riauaktual.com - Warga berteriak histeris sambil mengucap kalimat Istighfar dan Tahlil ketika melihat luapan air menyerbu rumah-rumah mereka di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020) petang.

Banjir bandang yang menerjang perkampungan warga di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pun membuat sebuah mobil hanyut terbawa arus.

Mobil itu terguling dan tersangkut di sebuah pagar dalam arus air yang deras.

Hampir seluruh warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai mulai dari aliran Sungai Cicatih-Sungai Cibuntu, Sukabumi diterjang banjir bandang.

Selain di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, banjir juga menerjang perkampungan warga di Kampung Nyangkowek, Desa Mekarsari.

Sungai Cicatih yang merupakan aliran utama sungai juga meluap mengakibatkan rumah rusak dan beberapa mobil tergenang hingga terbawa aliran banjir.

“Ini aliran utama Sungai Cicatih, Sungai Cibuntu juga dari sini masih searah. Rumah banyak yang jadi korban bahkan beberapa mobil terendam banjir, ada yang terseret banjir bandang sampai ke jembatan,” kata Adhi Sumbogo, warga setempat, Senin (21/9/2020), sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Menurut Adhi, mobil yang terendam diketahui tengah terparkir di lapangan Kelurahan Cicurug. Mobil itu terendam bahkan ada yang terseret hingga ke jembatan.

“Mobil yang terbawa di Kampung Nyangkowek Kaler. Kalau situasi keluarga saya Alhamdulillah baik-baik saja,” jelas Adhi.

Berdasarkan keterangan BPBD banjir bandang di Cicurug, Kabupaten Sukabumi itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Belum diketahui total korban yang terdampak bencana tersebut.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com