Polisi Dalami Video Viral Pernikahan Dua Pria di Rohil

Sabtu, 19 September 2020 - 21:04:50 WIB Di Baca : 7250 Kali


Riauaktual.com - Tokoh masyarakat dan Agama di Kabupaten Rohil dibuat heboh dengan adanya Video Viral Pernikahan sejenis melibatkan pria, Jumat (18/9/2020).

Dalam video itu, terlihat adanya foto dua pria berbusana ala pengantin di media sosial (medsos) Tik-tok. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi, saat dikonfirmasi membenarkan video viral tersebut.

''Sedang kami dalami, karena kabar perkawinan sejenis memicu kemarahan masyarakat,'' ujar Nurhadi, Sabtu (19/9/2020) malam ketika dikonfirmasi.

Dugaan perkawinan sejenis sesama pria sambung Nurhadi, terlacak terjadi di Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil). 

''Video dan fotonya viral lewat medsos TikTok yang menggambarkan pernikahan sejenis yang dilakukan di Hotel Rasa Sayang,'' kata Nurhadi. 

Untuk mengantisipasi kemarahan masyarakat ini, pihaknya, saat ini telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

Dari hasil pemeriksaan, dua pria yang diduga sebagai pengantin tersebut masing-masing Andifa (25), warga Kecamatan Bangko, Rohil. Lalu, Nofirman alias Firman (26), warga Padang Pariaman, Sumatera Barat.

''Untuk saksi yang belum kami periksa adalah Firman. Karena dia yang mengupload video dan foto tersebut,'' jelas Nurhadi.

Sedangkan, menurut keterangan Andifa, Ia membenarkan dirinya dan Firman ada di video dan foto yang dibuat pada Rabu (16/9/2020). 

''Andifa salah satu pria dalam foto itu mengaku, pengambilan foto dan video dengan tampilan ala pengantin baru itu untuk kepentingan menambah follower di media sosialnya,'' sebut Nurhadi.

Kepada penyidik, Andifa membantah pengambilan video dan foto di hotel itu adalah pernikahan sejenis dengan temannya, Firman. 

''Pengakuannya ingin menaikkan follower di media sosial,'' jelas Nurhadi. 

Andifa juga mengaku Amei lah yang mengambil foto dan video itu. Sedangkan yang mengedit Firman.

''Untuk saat ini hanya Firman yang belum dimintai keterangannya. Dia sendiri bersedia memenuhi panggilan penyidik,'' terang Nurhadi. (HA)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com