Polisi Dalami Motif Pelaku Anak Bunuh Ayah di Kampar

Polisi Dalami Motif Pelaku Anak Bunuh Ayah di Kampar
Pelaku berhasil diamankan setelah sempat melarikan diri usai menghabisi nyawa ayah kandungnya. (ist)

Riauaktual.com - Warga Dusun III Pasar Rumbio Kecamatan Kampar, Kamis (10/9/2020) sekira pukul 14.30 WIB dibuat heboh, kabar seorang bapak dianiaya anak kandungnya.

Korban diketahui bernama H Hamsir, berusia lansia 62 tahun. Pelakunya sendiri inisial RH (25) tahun.

Belum diketahui secara pasti penyebab pelaku nekad menghabisi nyawa bapak kandungnya. 

Kapolsek Kampar AKP Tri Budianto SH, SIK saat dikonfirmasi, menyebutkan, saat ini pelakunya sudah diamankan pihaknya.

''Apa motifnya masih kami dalami, yang jelas pelaku sudah kami amankan,'' sebut Tri, Jumat (11/9/2020).

Antara korban dan anaknya, sebut Tri, tinggal satu rumah. Kasus ini terjadi pada Kamis siang (10/9/2020) sekira pukul 14.30 wib, saat itu keduanya sedang berada dirumah.

Namun, usai solat zuhur, tiba-tiba warga dan tetangga korban mengedar suara teriakan minta tolong dari rumah korban. 

Tri mengatakan, mendengar suara minta tolong dari rumah korban beberapa tetangga korban langsung datang.

Tak lama kemudian, saksi bernama Nur Hidayat (36) mendatangi rumah korban untuk mengetahui apa yang terjadi. Didalam, saksi melihat Suci (35) sedang memeluk ayahnya (korban) yang bersimbah darah. 

Melihat situasi didalam, lalu saksi Nur Hidayat berupaya menolong korban untuk dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis. Kemudian, saksi juga menghubungi pihak Polsek Kampar dan memberitahukan kejadian ini.

Mendapat informasi atas kejadian tersebut, Kapolsek Kampar AKP Tri Budianto SH, SIK langsung memimpin anggotanya untuk mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Sekira pukul 15.00 WIB, Kapolsek Kampar beserta anggotanya tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti berupa 3 buah batako yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi korban serta sebuah kopiah haji warna putih.

Sekitar pukul 16.00 WIB, mayat korban dilakukan Visum Luar oleh dr Khumairoh petugas medis di RSUD Bangkinang. 

''Hasil pemeriksaan awal oleh Unit Reskrim Polsek Kampar terhadap saksi  didapat keterangan, sehari sebelumnya sempat ribut dengan RH (pelaku) dikarenakan pelaku sering marah-marah saat di rumah,'' terang Tri.

Setelah mendapat laporan, petugas Kepolisian dari Polsek Kampar langsung  melakukan pencarian pelaku yang diduga masih berada di kampungnya. Hingga akhirnya sekitar pukul 17.00 WIB pelaku berhasil ditemukan dan langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Kampar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek mengatakan, pihaknya juga telah melakukan olah TKP, mengumpul barang bukti dan meminta keterangan para saksi dan juga telah mengamankan tersangka, ungkapnya.

''Tentang motiv pelaku menghabisi ayah kandungnya ini, kami masih melakukan pendalaman terhadap keterangan para saksi, serta masih menunggu hasil pemeriksaan tersangka guna mengungkap kasus hingga tuntas,'' jelasnya. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index