SMAN 3 dan SMAN 4 Pekanbaru Laksanakan Workshop Kompetensi Guru dan Pegawai TU

SMAN 3 dan SMAN 4 Pekanbaru Laksanakan Workshop Kompetensi Guru dan Pegawai TU
SMAN 3 dan SMAN 4 Pekanbaru Laksanakan Workshop. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dua Sekolah Menengah Atas Negeri di Pekanbaru, yakni SMAN 3 dan SMAN 4 bergabung untuk mengadakan Workshop tentang peningkatan kompetensi guru dan pegawai Tata Usaha(TU).

Workshop ini diadakan di SMAN 4 Pekanbaru dimana workshop ini bertujuan agar kompetensi guru dan pegawai TU dapat lebih profesional lagi. Demikian disampaikan kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd, kepada RiauAktual.com, Senin(3/3/2014).

Menurut Hafni, workshop tersebut dihadiri oleh kepala SMAN 4, Kepala SMAN 3 Pekanbaru, pengawas pembina Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dra Hj Haryati MPd, dan diikuti sebanyak 82 orang guru dan pegawai TU dari SMAN 4 juga SMAN 3 Pekanbaru.

Sedangkan sebagai penyampai materi atau pemateri workshop dari tim penilai angka krefit guru Drs Hasim, Drs H Nurfaisal MPd dan Dra Umi Salmah.  

Workshop ini dilaksanakan juga untuk mencapai proses pembelajaran yang berkualitas dan nantinya dapat menghasilkan insan yang cerdas, komprehensif dan berdaya saing tinggi.

"Kegiatan workshop kali ini diikuti 82 orang dari guru-guru dan staff TU SMAN 3 dan SMAN 4 Pekanbaru, kegiatan ini kita laksanakan untuk mencapai proses pembelajaran yang lebih berkualitas lagi dan dapat menghasilkan insan yang cerdas, komprehensif serta mempunyai daya saing yang tinggi agar lebih cepat direalisasikan nantinya," ujar Nurhafni.

Lebih lanjut Hafni menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan hanya satu hari saja yaitu Sabtu (1/3/2014) kemarin, dimana materi dari workshop tersebut adalah kebijakan peningkatan mutu pendidik serta tenaga kependidikan. Sekaligus untuk pengenalan buku pedoman Penilaian Kinerja Guru(PKG), pengkajian perangkat PKG, pengenalan proses pelaksanaan PKG dan tugas mandiri latihan tahap penyusunan laporan PKG.

"Workshop ini kita laksanakan juga sebagai latihan penyusunan rencana tindakan pemberian bantuan dan pelayanan bimbingan latihan penyusunan, penelitian tindakan kelas serta evaluasi bimbingan teknis," ungkapnya. (ade)

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index