Libur Sekolah Karena Kabut Asap

Firdaus: Kalau Sekolah Pakai AC, Tetap Masuk

Firdaus: Kalau Sekolah Pakai AC, Tetap Masuk
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Terkait libur anak sekolah akibat tebalnya kabut asap, Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan, bahwa sekolah yang ada fasilitas pendingin ruangan, seperti air conditioner (AC) agar tetap bersekolah seperti biasa dan melakukan aktifitas di dalam ruangan.

"Kalau ada AC pastinya ruang tertutup dan tidak ada kabut asap masuk ke ruang belajar. Tetap bersekolah," ungkap Firdaus, Jumat (28/2/2014).

Liburnya anak sekolah secara keseluruhan di Kota Pekanbaru mengngat kualitas udara di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru sudah tidak sehat, dan sudah banyak warga yang menderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Maka semua sekolah mulai sejak Kamis kemarin hingga Sabtu besok libur.

Tapi ada yang tidak libur seperti diterangkan Kadisdik Pekanbaru Zulfadil. Khusus untuk SMK kelas XII yang sedang mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) tidak libur. Karena di SMK program keahlian itu sebagian memerlukan UJian Kompetensi, dimana melibatkan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DuDi).

Kemudian sekolah Boarding School atau sekolah yang tinggal diasrama seperti, SMAN Plus, SMA Olahraga, SMK Kehutanan dan SMK pertanian tetap belajar seperti biasa.

"Menurut masukan kepala sekolah dari sekolah yang ada asramanya menganggap, kalau anak tersebut lebih baik belajar dari pada hanya dalam asramanya saja," ungkapnya.

Lebih lanjut, Disdik menghimbau agar guru guru memberikan tugas kepada peserta didik selama mereka dirumah atau sekolah diliburkan. Dan untuk mengingatkan kepada pelajar harus tetap belajar meskipun tidak sekolah. Sedangkan untuk para pengajar yaitu guru guru tetap masuk sekolah, artinya tidak ikut libur seperti peserta didiknya.

"Jangan gara-gara tidak sekolah, mereka malah keluyuran di luar seperti tempat hiburan biliar, karaoke, dan lainnya, yang mana melakukan kegiatan justru lebih berbahaya. Namun dengan diberikannya tugas oleh guru di sekolah untuk dikerjakan dirumah maka anak-anak inipun tetap belajar meskipun libur sekolah," imbuhnya. (ver/ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index