Esok Malam APBD Pekanbaru Disahkan Rp2,792 T

Sahril: Kalau Ada Anggota Dewan Bilang Nilai APBD Berubah, Aturan Apa yang Dipakainya

Sahril: Kalau Ada Anggota Dewan Bilang Nilai APBD Berubah, Aturan Apa yang Dipakainya
Sahril SH. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sahril SH, mempertanyakan statemen Anggota DPRD yang mengatakan nilai dan kegiatan dalam Rancangan APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2014 bisa berubah lagi.

"Kalau berubah tentu butuh KUA-PPAS lagi, ini sudah disepakati dengan ditandai sudah disampaikannya nota keuangan Walikota kemarin," ungkap Sahril, Kamis (27/2/2014).

Dikatakan Politisi Partai Golkar ini, nilai APBD sudah ditetapkan Rp2,792 triliun dan akan disahkan besok malam, Jumat (28/2/2014) malam sekitar pukul 20.00 WIB melalui paripurna di DPRD Kota Pekanbaru.

"Siapa yang bilang bisa berubah, tak tahu kita itu kalau bisa berubah lagi. Mana tahu dia ada aturan baru yang kita tak tahu selama ini. Kalau yang saya tahu setelah ada nota keuangan itu KUA-PPAS sudah hilang S nya," tutur Sahril. S yang dimaksud 'Sementara' dari singkatan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Penggunaan Anggaran Sementara.

Menurut Sahril, setelah diketuk palu esok malam, APBD akan disampaikan ke Pemrov Riau untuk dievaluasi paling lambat 15 hari kerja dilakukan evaluasi dan dkembalikan lagi ke DPRD.

"Paling 20 hari sudah selesai semuanya, tapi anggaran yang tidak dievaluasi oleh Pemprov sudah bisa langsung digunakan dan dilakukan tender," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index