Pelaksanaan Ujian Paket C di Pekanbaru Tanggal 14 April 2014, Diikuti 887 Murid

Pelaksanaan Ujian Paket C di Pekanbaru Tanggal 14 April 2014, Diikuti 887 Murid
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ujian paket C akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 April 2014 mendatang, sama dengan pelakanaan Ujian Nasional SMA/SMA/MA, beda di waktu pelaksanaannya saja.

"Jika UN SMA/SMK/SMA dilaksanakan pada pagi hari sedangkan Ujian paket C dilaksanakan pada siang harinya. Untuk ujian paket C ini sudah diusul ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dimana untuk tahun ini jumlah peserta paket C sebanyak 887 siswa," kata Kasi SMA/SMK Dinas Pendidikan Pekanbaru Muzailis SPd, Rabu (26/2/2014).

Dikatakan saat ini seluruh data peserta sudah dikirimkan ke Dinas Provinsi Riau untuk diterbitkan Daftar Nominasi Tetap (DNT). Lebih lanjut Muzai menyampaikan dari 50 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada hanya 22 PKBM yang mengirimkan pesertanya.

"Untuk ujian paket ini tidak ada ujian susulan seperti UN SMA, karena ujian paket C ada periode kedua yakni pada 1 Juli 2014. Jadi ujian paket C dilakukan dua kali dalam setahun," ujar Muzai.

Untuk tahun ini jumlah pesrta ujian paket C sama denagan tahun lalu, namun pelaksanaannya berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu pelaksanaan ujian dilakukan oleh Dinas Pendidikan, tapi tahun ini pelaksanaannya diserahkan kepada forum PKBM, pihak Disdik hanya sebagai koordinator dan pengawas saja.

Sedangkan tempat dan pengawas, piahak PKBM yang menentukannya. Menurut informasi ada 4 tempat pelaksanaan, namun belum ditetukan sampai saat ini. Untuk soal dan pembiyaan ATK, honor pengawas sudah dianggarkan dari APBD Kota Pekanbaru, akan tetapi kalau seandainya masih berlebih maka sifatnya mandiri.

"Kita berharap, pelaksanaan ujian paket C ini hendaknya berjalan lancar dan lulus seratus persen," harapnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index