Pekanbaru KLB Kabut Asap Semua Sekolah Diliburkan

 Pekanbaru KLB Kabut Asap Semua Sekolah Diliburkan
Kepala Dinas Pendidikan Zulfadil

PEKANBARU (RA)- Hasil kajian dan telaah dari Dinas Kesehatan menyebutkan bahwa kondisi udara Kota Pekanbaru sudah masuk Keadaan Luar Biasa (KLB), dan sangat tidak sehat, karena itu Rabu (26/2) Kepala Dinas Pendidikan Zulfadil melakukan pertemuan dengan suluruh kepala sekolah.
 

"Setelah mendapat informasi dari Diskes, kita sepakat untuk anak-anak didik kita mulai dari PAUD, TK, SD, MI, SMP, MTs, SMA, dan SMK yang ada di wiayah Kota Pekanbaru kita liburkan untuk sementara waktu, yang terhitung mulai hari kamis tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2014," terang Zulfadil ketika berbincang bersama RiauAktual.
 

Namun dari seluruh sekolah yang kita liburkan ada 5 dari 38 SMK untuk kelas III yang sedang mengikuti ujian kompetensi keahlian yang jadwalnya tidak bisa dirubah lagi akan tetap masuk. Begitu pula sekolah yang memakai boarding school atau yang diasramakan seperti SMU Plus, Sekolah Pertanian, Sekolah Kehutanan "karena menurut Kepala sekolahnya keberadaan anak-anak lebih aman berada di ruang kelas daripada di dalam asrama," terangnya
 

Zulfadil juga menjelaskan, yang diliburkan hanya para siswa dan siswi, sementara guru dan pegawai sekolah tetap datang ke sekolah sebagaimana biasanya.

Laporan: Ver
Editor: Don


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index