Peringati HUT Kemerdekaan, Garda Pemuda NasDem Riau Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Peringati HUT Kemerdekaan, Garda Pemuda NasDem Riau Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Riau Munawar Syahputra Menabur Bunga di Salah Satu Makam Pahlawan

Riauaktual.com - Garda Pemuda Nasdem Provinsi Riau menggelar ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI, Minggu (17/08/2020).

Sebelum digelarnya acara, terlebih dahulu dilakukan doa lintas agama.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Riau Munawar Syahputra menyebut hal ini sebagai penghormatan sekaligus mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan RI, sekaligus sebagai salahsatu kegiatan untuk mengisi peringat hari kemerdekaan.

"Tentunya kegiatan ini dapat mengingatkan kita dan masyarakat lainya akan pentingnya sejarah kemerdekaan Indonesia sehingga momen ini mampu momotivasi untuk mewujudkan keadilan sosial serta menciptakan kemajuan perekonomian dan pembangunan secara merata di Republik ini," sebutnya.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru itu juga berharap dengan ziarah dapat merekatkan rasa persatuan dan persaudaraan antar sesama dalam berbangsa dan bernegara yaitu Indonesia. Karena itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk menanamkan rasa persaudaraan.

"Dengan cara memperat tali persaudaraan, mari kita rawat Indonesia ini untuk mewujudkan dan melanjutkan cita-cita para pahlawan kita. Terutama lagi bagi pemuda, untuk dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia," pungkasnya. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index