Peserta UN Tahun Ini 14.988 Untuk SMA, SMK dan MA

Peserta UN Tahun Ini 14.988 Untuk SMA, SMK dan MA
Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru SMA/SMK dan MA Abdul Jamal MPd. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru SMA/SMK dan MA Abdul Jamal MPd, menjelaskan untuk tahun ini sebanyak 14.988 siswa SMA/SMK dan MA yang akan menjadi peserta UN. Dimana dalam pelaksanaan UN yang dilakukan pada 14 April nanti sama dengan tahun lalu, yakni dengan sistim paket. Masing- masing siswa mendapatkan paket soal yang berbeda yaitu dengan 20 paket soal.

"Maka tampaknya tidak banyak lagi waktu belajar bagi siswa SMA/SMK dan MA. Karena pada tanggal 14-16 April 2014 nanti Ujian Nasional akan dilaksanakan," kata Kabid sekolah menengah Abdul Jamal, Selasa (18/2/2014).

Jamal menghimbau kepada sekolah uintuk mempersiapkan anak didik melalui jam tambahan (trobosan) dan Try Out, dengan demikian siswa lebih siap untuk mengikuti UN nantinya.

Sehingga mereka lebih yakin dengan kemampuannya sendiri  dan tidak percaya adanya isu-isu kebocoran-kebocoran jawaban soal.

Selain itu Jamal meminta pihak sekolah untuk mempersiapkan mental siswa dan diiringi dengan doa. "Kita berharap siswa Kota Pekanbaru lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan," pintanya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index