PKB Doakan Kasmarni Jadi Bupati Perempuan Pertama di Riau

PKB Doakan Kasmarni Jadi Bupati Perempuan Pertama di Riau

Riauaktual.com - Ketua Dewan Syuro DPW PKB Riau KH Abdurrahman Qaharuddin memberikan doa khusus kepada Kasmarni yang didukung PKB untuk maju di helat pilkada Bengkalis 2020. K.H Abdurrahman mendoakan agar Kasmarni yang merupakan perempuan pertama yang maju di Pilkada Bengkalis itu bisa menjadi bupati perempuan pertama di Bengkalis bahkan Riau.

"Tak banyak perempuan yang maju di pilkada serentak ini. Kasmarni calon bupati satu-satunya di Pilkada Bengkalis. Inshaalah menjadi bupati perempuan pertama di Bengkalis bahkan Riau," ujar KH Abdurrahman, Rabu (12/08/2020)

Disampaikan PKB sangat berbangga hati dan bersyukur bisa mendukung pasangan Kasmarni-Bagus  bersama parpol lain yang tergabung dalam Koalisi Koalisi Bengkalis Sejahtera (KBS) bagi pemenangan pasangan Kasmarni-Bagus Santoso.

"Pasangan ini merupakan pasangan terbaik. Tak ada pilihan lain selain memenangkan pasangan KBS ini," ujarnya Kiai lagi.

Disampaikan KH Abdurrahman, segenap kader PKB harus merapatkan barisan, membulatkan dukungan dan tekad untuk memenangkan pasangan yang dinilainya serasi ini.

"Kalau azam sudah bulat, tinggal berusaha dan berbuat. Tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Mudah-mudahan segala doa dan upaya kita di ijabah Allah SWT karena Allah mencintai hambanya yang  bersungguh-sungguh," ungkap Kiai yang didaulat memberikan sambutan politik PKB di  deklarasi Koalisi Bengkalis Sejahtera untuk pemenangkan pasangan Kasmarni di Duri, Minggu (09/08/2020) lalu.

Saat deklarasi koalisi KBS itu jajaran pengurus DPW hingga DPC  dan DPAC hadir, diantaranya pengurus DPW PKB Riau Albert Susanto dan Tata Maulana,  anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari PKB Dapil Bathin Solapan Surya Budiman, Ketua DPAC Pinggir Azhari Tanjung, Ketua DPAC Bukit Batu Asep Setiawan, perwakilan DPAC PKB Mandau dan Bathin Solapan dan pengurus DPC dan DPAC PKB se kabupaten Bengkalis.

PKB Tetap Komit

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPW PKB Riau Tata Maulana menegaskan sepanjang sejarah belum pernah PKB mengalihkan dukungan yang diberikan kepada pasangan calon (Paslon) yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"PKB selama ini tetap komit dalam memberikan dukungan kepada paslon, salah satunya kepada pasangan Kasmarni-Bagus Santoso(KBS) yang maju di Pilkada Bengkalis," tegas Tata menjawab isu terkait santernya PKB akan mengalihkan dukungan kepada Iyeth Bustami.

Dikatakan Sekretaris Desk Pilkada Provinsi Riau itu, sejauh ini belum ada perubahan terhadap  dukungan yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada paslon KBS.

"Sejauh ini belum ada bukti peralihan, kalau memang ada perintah peralihan dukungan dari DPP tentu kita  menerima perintah tersebut berbentuk Surat Keputusan," ungkapnya.

Isu peralihan ini di tingkat DPW sendiri belum ada pembahasan khusus dan baru diketahui lewat media dan sampai saat ini belum menyatakan sikap dan masih tetap komit terhadap paslon KBS.

"Dalam deklarasi bersama partai politik bersama PAN, PBB, Nasdem dan Gerindra dalam pernyataan dukungan kepada KBS  kita hadir," ungkapnya.

DPP sendiri dalam memberikan dukungan berdasarkan sejumlah pertimbangan terlebih dahulu terhadap seseorang yang maju sebagai Bupati, termasuk kepada seorang kaderpun menjadi dasar keputusan.

"DPP tetap realistis dan bukan menerka-nerka, walaupun nama Iyeth Bustami sebagai kader dimunculkan, tentu dilakukan dulu survei sebagai dasar keputusan, tidak serta merta seorang kader merubah arah dukungan, kalau memang belum layak tentu juga tidak akan mendapatkan dukungan," tegasnya lagi.

Disampaikan Keputusan DPP merupakan keputusan tertinggi terhadap dukungan kepada siapapun paslon  yang akan diberikan dan menjadi dasar dari DPW untuk mematuhi keputusan tersebut.

"Sejauh ini SK dukungan masih kepada KBS,  sepanjang perubahan menjelang 4 September 2020 tidak ada tentu akan mendukung keputusan dari DPP tersebut," ungkapnya. (San)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index