Cara SMKN 7 Pekanbaru Persiapkan Mental Murid Jelang UN

Cara SMKN 7 Pekanbaru Persiapkan Mental Murid Jelang UN
Kepala SMKN 7, Suratno SPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Upaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan peserta didik kelas XII menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 14 April mendatang, SMKN 7 Pekanbaru melaksanakan sejumlah persiapan seperti terobosan, memberikan kisi-kisi, mengevaluasi kemampuan siswa berupa Try Out (TO) dan melakukan bedah Standar Kelulusan (SKL).

''Kami memang melaksanakan terobosan lebih awal. Hal ini dilakukan agar peserta didik kami tahun ini bisa lulus 100 persen dengan nilai memuaskan. Tahun ini siswa kami yang akan mengikuti UN berjumlah 240 siswa,'' ujar Kepala SMKN 7, Suratno SPd kepada RiauAktual.com di ruang kerjanya, Senin (17/2/2014).

Dikatakan Suratno, pelaksanaan terobosan tersebut juga melibatkan guru-guru di kelas X dan XI. Hal itu dikarenakan materi pada pelaksanaan UN tidak hanya materi yang dipelajari di kelas XII, tapi juga mencakup materi di kelas X dan XII.

''Untuk materi yang difokuskan pada pelaksanaan terobosan itu mengacu kepada Standar Kelulusan,'' ungkapnya.

Disinggung target pada pelaksanaan UN tahun ini, Suratno berharap peserta didiknya bisa lulus 100 persen dengan nilai yang berkualitas. Sehingga, mereka bisa melanjutkan pendidikan mereka ke sekolah yang mereka inginkan.

''Makanya, untuk mencapai target itu kami melaksanakan persiapan UN sebaik mungkin, terutama memperdalam kemampuan siswa dan mempersiapkan mental mereka menghadapi UN,'' tutur Suratno. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index