Tim Kukerta Unri Gelar Aksi Sosialisasi Hemat Energi Kepada Masyarakat Desa Siabu, Kampar

Tim Kukerta Unri Gelar Aksi Sosialisasi Hemat Energi Kepada Masyarakat Desa Siabu, Kampar
Pemasangan Banner di Kantor Kepala Desa Siabu

Riauaktual.com – Listrik merupakan aspek yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Dewasa ini konsumsi energi listrik terus mengalami peningkatan dikalangan masyarakat khususnya di Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar.

Dengan pentingnya hal tersebut, maka Tim Pengabdian dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) menggelar aksi sosialisasi memanfaatkan energi alternatif sekaligus dapat menghemat energi yang dibimbing oleh Dr. Azriyenni, ST., M. Eng. 

Aksi ini untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa ada beberapa energi alternatif yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber listrik yang tidak terlalu bergantung kepada listrik PLN.

“Tujuan kami menggelar sosialisasi pemanfaatkan energi adalah ingin berbagi pengetahuan melalui leaflet untuk memberikan pengetahuan tentang memanfaatkan energi alternatif menggunakan sumber daya alam yang ada. Pengenalan sumber energi alternatif yang dapat diperbaharui dan ramah lingkungan serta mengenalkan teknologi pembangkit listrik tenaga surya atau yang dikenal dengan solar panel. Dengan begitu masyarakat memiliki pengetahuan yang lebih luas mengenai energi dan nantinya dapat diimplementasikan secara langsung," kata Azriyenni.

Sosialisasi yang digelar pada hari Minggu, 26 Juli 2020 dilingkungan Desa Siabu dijalankan dari rumah ke rumah dengan membagikan leaflet, dimana dari kegiatan tersebut telah mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat setempat. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index