Cara SMAN 10 Pekanbaru Tingkatkan Iman dan Takwa Para Pelajar

Cara SMAN 10 Pekanbaru Tingkatkan Iman dan Takwa Para Pelajar
Kepala SMAN 10 Pekanbaru Azmi Has. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk meningkatkan Iman dan Tawa (Imtaq) siswa, SMAN 10 Pekanbaru setiap pagi Jumat mengadakan berbagai kegiatan keagamaan. Seperti membaca Al Quran, ceramah agama, nasyid lagu-lagu Islami.

"Setiap hari jumat siswa Muslim wajib mengikuti kegiatan keagamaan yang akan mampu meningkatkan Imtaq Peserta didik," kata Kepala SMAN 10 Pekanbaru Azmi Has SPd ketika ditemui RiauAktual.com di sekolahnya, Jumat (14/2/2014).

Dikatakannya bahwa pada pekan pertama setiap bulannya siswa diwajibkan membaca Al Quran. Pekan kedua penampilan seni-seni atau lagu Islam. Kemudian juga ditambah dengan ceramah agama yang sengaja didatangkan ustad dari luar.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar siswa lebih memahami ajaran Islam. Kemudian mengetahui musi atau seni Islam. Demikian pula paham dan mengerti isi kandungan Al Quran. Sehingga melalui seni Islam dan kegiatan keagamaan lainnya keimanan dan ketaqwaan siswa akan lebih bertambah.

"Selain itu, kegiatan bernuansa relegius ini juga akan mampu membentuk karakter, prilaku dan akhlak siswa yang lebih baik lagi. Hal ini juga dapat menimalisir kenakalan remaja," kata Azmi.

Menurutnya kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah baik guru maupun siswa. Kegiatan keagamaan ini sudah menjadi program wajib bagi sekolah. Dengan harapan akan dapat terlaksana dengan baik. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index