SMKN 6 Pekanbaru Laksanakan Ujian Kompetensi Keahlian

SMKN 6 Pekanbaru Laksanakan Ujian Kompetensi Keahlian
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMKN 6 Pekanbaru akan melaksanakan ujian kompetensi keahlian, rencananya untuk jurusan mekatronika yang akan dilaksanakan pada 18 Februari 2014. Sedangkan pada 24 Februari akan dilaksanakan ujian kompetensi keahlian untuk jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), grafika dan jurusan akuntansi.

Demikian dikatakan kepala SMKN 6 Pekanbaru Drs Dwi Bowo, ketika ditemui RiauAktual.com di sekolahnya, Jumat (14/2/2014). Menurut Bowo, sebelum dilaksanakan ujian kompetensi keahlian sekolah, sudah dilakukan verifikasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik), dunia usaha dan dunia industri (DuDi).

Hasil verifikasi tersebut sangatlah memuaskan, sehingga pihak sekolah dapat melaksanakan uji kompetensi keahlian. Adapun verifikasi yang dilakukan tim yakni, kondisi peralatan dan perlengkapan sarana. Dimana menurut tim peralatan sudah lengkap dan layak serta ankuntabel.

Tim verifikasi dari Disdik Pekanbaru diwakili oleh Drs Lukman Hakim MM dan Rohaldi MT dari BLK Provinsi Riau.

"Dengan dilaksanakan ujian kompetensi, artinya jurusan keahlian yang ada di sekolah sudah teruji dan diakui kualitasnya oleh dunia usaha dan dunia industri," jelas Bowo. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index