SAC Ajang Kemampuan Ekonomi Siswa

SAC Ajang Kemampuan Ekonomi Siswa
Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Riau (HIMA AK FE UR) telah menggelar Sumatera Accounting Competition (SAC) Ke VI. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Riau (HIMA AK FE UR) telah menggelar Sumatera Accounting Competition (SAC) Ke VI. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Jurusan Akuntansi UR Kamaliah yang dipusatkan di Yudisium FE UR Panam, Kamis (13/2/14).

Kamaliah dalam sambutannya menyebutkan kegiatan SAC ini merupakan ajang untuk menguji dan meningkatkan kemampuan siswa di bidang ekonomi khususnya akuntansi, serta menambah wawasan siswa di bidang akuntansi tersebut.

"Kegiatan ini selain bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa juga untuk menambah wawasan mereka di bidang ekonomi terutama akuntansi. Selain itu disini kita jangan hanya melihat kalah atau menangnya, namun silaturahmi antar peserta dapat terjaga," ujar Kamaliah.

Sementara itu Ketua Pelaksana SAC Noprial Valendra, mengatakan, jika kegiatan ini merupakan tahun Ke VI pelaksanaannya. Kegiatan akan diselenggarakan selama tiga hari yakni 13-15 Februari 2014, untuk peseta SAC ada yang dari luar Riau dan luar Pekanbaru.

"Alhamdulillah, tahun ini pesrtanya bertambah dari tahun lalu. Bahkan ada yang dari luar Riau seperti SMAN 3 Payakumbuh, SMAN 2 Payakumbuh, dan lainnya. Sedangkan dari luar Pekanbaru juga banyak," ujar Noprial.

Noprial menyebutkan SAC ke 6 tahun ini diikuti kurang lebih 250 peserta dari 31 SMA/SMK Sumatera. Ada 5 cabang lomba yakni 1. OLimpiade. 2. Majalah Dinding (Mading) 3D  3. Ranking 1. 4. Enterpreneur Muda kemudia 5. Enterpreneur Comptition.

Dijelaskannya untuk olimpiade 40 team dengan 120 peserta, mading 13 team 52  peserta, ranking 1 ada 12 team 34 pserta, enterpreneur muda 9 team 18 peserta dan enterpreneur competition 13 team.

"Harapan kita agar para siswa dapat lebih mengembangkan jiwa kreatif mereka, dan setelah acara SAC ini mereka yang memiliki bisnis planning bisa mengembangkan serta mewujudkan usahanya tersebut. Selain olimpiade akuntansi  juga pameran dan bazar," pungkasnya. (ade)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index