Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI 2020 Bantu Penerapan Protokol Kesehatan Saat Pembagian BLT di Desa Gondai Kecamatan Langgam

Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI 2020 Bantu Penerapan Protokol Kesehatan Saat Pembagian BLT di Desa Gondai Kecamatan Langgam
Pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat oleh tim kukerta unri

Riauaktual.com - Sebanyak 6 orang mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam kukerta relawan desa lawan covid-19 turut membantu pemerintah desa dalam penyaluran BLT (Bantuan langsung tunai) kepada masyarakat Gondai Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan. 

Kegiatan ini dalam rangka program KKN yang dijalani mahasiswa lewat kegiatan relawan Covid-19, Selasa (21/07/2020) kemarin.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 di desa gondai, mahasiswa tersebut ikut dalam penerapan protokol kesehatan saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa. Mereka turut serta melakukan pengecekan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer kepada setiap masyarakat maupun unsur pemerintah yang menghadiri acara tersebut.

Ahmad muttakin, selaku ketua Tim Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Relawan Covid-19 mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif mahasiswa yang melaksanakan Kukerta di Desa gondai.

"Alhamdulillah, hari ini kami ikut serta berpartisipasi aktif dalam membantu pihak Desa, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak COVID-19, Kegiatan pengecekan suhu tubuh dan pembagian hand sanitizer ini salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutuskan penyebaran Covid-19, khususnya di Desa gondai," ujar Ahmad muttakin.

Mahasiswa Kukerta Unri itu, juga turut menghimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara senantiasa menggunakan masker saat bepergian, selalu menjaga jarak (sosial distancing dan Physical Distancing) dan senantiasa dirumah saja jika tidak ada keperluan yang begitu penting. (Rilis/Mitra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index