Tim Kukerta UNRI Relawan Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat 

Tim Kukerta UNRI Relawan Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat 
Penyemprotan Disinfektan RT 04 RW 01 Dusun 1 Desa Kubang Jaya oleh Tim Kukerta Relawan UNRI

Riauaktual.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) relawan Covid-19 melakukan kegiatan berupa penyemprotan disinfektan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di Desa Kubang Jaya, kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar pada masa New Normal, Jum’at 11 Juni 2020 lalu. 

Tujuan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan ini adalah agar masyarakat Desa Kubang Jaya terbebas dari rantai penularan Covid-19 ini. Meskipun penyemprotan disinfektan ini sudah pernah dilakukan oleh pihak desa pada beberapa bulan lalu namun alangkah lebih bagus penyemprotan ini dilakukan kembali pada bulan Juni ini demi mendukung upaya penerapan New Normal ini. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim kukerta relawan yang terdiri dari lima orang anggota yakni Leonardo Davincci selaku ketua yang berasal dari Prodi Penjaskesrek, Martinus Lase dari Prodi Ilmu Hukum, Ester Teti dari Prodi PG PAUD, Cikita Aisyah dan Sofia Qarisha dari Prodi Pendidikan Biologi. 

Adapun wilayah penyemprotan ini dilaksanakan di RT 004/RW 001 Dusun I Sialang Indah Desa Kubang Jaya. Penyemprotan ini dilakukan di rumah-rumah warga, warung, posyandu, musholla serta tempat umum lainnya. 

Kegiatan ini dikoordinasikan langsung oleh Efrizal Selaku ketua RT 004. Dalam penyemprotan disinfektan ini, tim kukerta relawan memakai APD (Alat Pelindung Diri) berupa pelindung wajah atau face shield dan masker. 

"Dengan adanya penyemprotan disinfektan secara berkala yang telah dilakukan oleh adik-adik relawan Covid-19 ini dapat menjauhkan masyarakat Desa Kubang Jaya dari rantai penularan Covid-19 ini. Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik relawan ini. Saya berharap, semoga pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa hidup normal seperti sedia kala” ujar Efrizal. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index