Bentuk Peduli Terhadap Penanganan Covid-19, Mahasiswa Kukerta Unri Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Bentuk Peduli Terhadap Penanganan Covid-19, Mahasiswa Kukerta Unri Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Riauaktual.com - Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap langkah percepatan penangan Covid-19 yang tengah dilakukan pemerintah, pada Selasa 14 Juli 2020 kelompok Kukerta (kuliah kerja nyata) Universitas Riau Relawan Desa Lawan COVID19 kelurahan Jaya Mukti, Kota Dumai melakukan pembagian masker dan hand sanitizer gratis di wilayah kecamatan jaya Mukti.

Kelompok itu terdiri dari lima orang yakni Lidia Gustrian Putri Hondro dari program studi ilmu Administrasi Publik, Ananda Rizky Pratiwi dan Ayu Ning Arsy dari program studi Pendidikan Biologi , An Nisa Fitriyah dari jurusan Hubungan Internasional, dan Triyana Safira dari Program studi Pendidikan Fisika.

Terdapat 50 hand sanitizer dalam botol 60ml dan 30ml yang proses pengemasannya dilakukan sendiri oleh kelompok kukerta. 

Dalam satu kemasan terdapat satu botol hand sanitizer, masker dan petunjuk himbauan hal apa yang harus dilakukan masyarakat dalam masa new normal yang sedang berjalan ini.  

Pembagian masker dan hand sanitizer dilakukan dengan cara berkeliling di sekitar kelurahan Jaya Mukti, di Lampu Merah dan di Panti asuhan.

"Tujuan dari pembagian masker dan hand sanitizer tersebut untuk mengajak masyarakat agar tergerak hatinya untuk selalu menggunakan masker dan menjaga kesehatan. Serta bersama sama memutus mata rantai penularan Covid19," sebut Lidia salah satu tim Kukerta. (Mitra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index