Satgas TMMD Kodim 0105/Abar Gelar Penyuluhan Peternakan dan Perkebunan

Satgas TMMD Kodim 0105/Abar Gelar Penyuluhan Peternakan dan Perkebunan

Riauaktual.com - Satgas TMMD ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat menggelar Penyuluhan Peternakan dan Pekebunan, sebagai bentuk program non fisik bagi masyarakat Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (14/7/2020).

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Pertanian/Perkebunan Kabupaten Aceh Barat yang menghadirkan dua orang penyuluhnya, yaitu Marwan, Sp dan Samsul, S. hut

Hadir sekitar 30 orang warga sekitar yang mengikuti kegiatan penyuluhan.

"Ada beberapa materi yang kami sampaikan dalam kegiatan ini, diantaranya adalah tentang cara ternak ikan air tawar dan tanam pohon durian dan sirsak. Kita berharap ini menjadi suatu yang berguna bagi masyarakat," kata Marwan, Sp.

Sementara itu, salah satu warga, Deni menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini sangat penting bagi masyarakat Desa Lango karena menambah ilmu pengetahuan tentang pertanian dan peternakan ikan.

"Kami berterimakasih kepada anggota TNI yang menyertakan kegiatan penyuluhan dalam program TMMD ini. Sebab selain pembangunan, kami juga membutuhkan pemberdayaan dalam meningkatkan ekonomi," pungkasnya. (Mitra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index