SD Muhammadiyah VI Kembali Ukir Prestasi

PEKANBARU, RiauAktual.com - Siswa SD Muhammadiyah VI kembali mengukir prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama sekolah. Terbaru, dari 42 SD se-Pekanbaru, baik negeri maupun swasta yang bersaing dalam Lomba Kenduri yang ditaja SD Aziziyah, SD Muhammadiyah VI berhasil meraih juara II lomba kuis sang juara dan juara II solat jenazah se-Pekanbaru.

''Alhamdulillah, dua siswa kami yakni Ramadhani kelas V berhasil meraih juara II lomba solat jenazah dan Ibrahim Nur Ihsan kelas V meraih juara II kuis sang juara. Keduanya berhak menerima piala dan uang pembinaan,'' ujar Kepala SD Muhammadiyah VI, H A Rahman SPdI, Sabtu(8/2/2014).

Dikatakan Rahman, pihak sekolah menyambut bangga dan syukur atas prestasi yang diraih kedua siswanya itu, Karena, melalui prestasi itu semakin membuktikan bahwa SD Muhammadiyah VI tidak kalah saing dari sekolah lainnya dalam meraih berbagai prestasi.

''Melalui dua prestasi itu semakin membuktikan bahwa kami mampu bersaing dengan SD lainnya, baik itu SD negeri maupun swasta di Pekanbaru. Sehingga, dengan prestasi ini kami bisa semakin diperhitungkan di setiap ivent yang diikuti, khususnya bidang agama,'' ungkapnya.

Lebih lanjut, prestasi yang diraih tak lepas dari peran sekolah yang selalu mendukung bakat dan minat siswa. Prestasi itu juga bukan datang begitu saja, karena pihak sekolah sengaja mendatangkan pembimbing khusus untuk melatih siswa sebelum berlomba.

''Bahkan saya sendiri ikut turun tangan membimbing siswa. Untuk pembimbingnya ada guru kami Ike sukriawati dan Netriza Maidianti yang selalu membina dan mengasah kemampuan siswa,'' papar Rahman.

Rahman berharap kedepan prestasi SD Muhammadiyah VI bisa ditingkatkan lagi. Karena sekolah menargetkan juara I di setiap perlombaan bidang agama tahun depan.

''Kepada siswa jangan terlena dengan prestasi yang suda diraih, terus tingkatkan kemampuan. Ini baru awal menuju kesuksesan, karena jalan menuju kesuksesan masih panjang. Jadi, terus asah kemampuan dan perbanyak belajar dan membaca,'' imbuh Rahman. (ade)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index