Sabtu Listrik Padam 10 Jam di Sekitaran Rumbai dan Kuantan

Sabtu Listrik Padam 10 Jam di Sekitaran Rumbai dan Kuantan
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Warga Kota Pekanbaru akan kembali merasakan pemadaman arus listrik pada hari ini, Sabtu (8/2/2014) dan esok Minggu (9/2/2014) selama sepuluh jam, mulai pukul 7.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB di area yang berbeda setiap harinya kecuali daerah Panam.

PT PLN (Persero) Cabang Pekanbaru meminta agar masyarakat yang berada di wilayah manajemen daya, untuk bersiap-siap atas pemadaman tersebut. Pemadaman harus dilakukan dalam dua hari untuk dua daerah pembagian di Kota Pekanbaru, yakni daerah Rumbai dan sekitarnya serta daerah perkantoran, karena adanya pemeliharaan trafo di gardu induk Teluk Lembu.

Seperti disampaikan PLN Cabang Pekanbaru melalui Bagian Humas Anson, lewat realise yang dikirimkan ke sejumlah media, bahwa pemadaman tersebut telah disampaikan ke masyarakat melalui beberapa media di Riau tiga hari sebelum hari H.

"Kita sudah layangkan pengumuman tentang manajemen daya yang akan dilakukan pada Sabtu dan Minggu ini," ungkap Anson.

Manajemen daya ini, sebutnya, juga dalam usaha meningkatkan keandalan pasokan listrik dengan pekerjaan pemeiharaan pada jaringan distribusi. Untuk pengerjaan tersebut, diharuskan untuk memanajemen beban pada lokasi dan waktu yang telah bagi PLN Pekanbaru.

Pemadaman selama sepuluh jam pertama pada hari Sabtu ini, jelas Anson, dilakukan di sekitar Rumbai, seperti di Jalan Limbungan, Sembilang, Pramuka, Sekolah, dan Danau Buatan. Jalan Sei Duku, Sumber Sari, Tanjung Datuk, Rokan, Kuantan, Soetomo, Beringin, Ronggo Warsito, Pattimura, Harapan Raya.

Jalan Setia budhi, Jalan Tanjung Datuk, Sutomo, Jalan Kampar, Hangtuah, Hang Jebat, Thamrin, Sam Ratulangi, Samanhudi, Juanda, Hsanudin, Pelita, Sudirman, M Yatim dan sekitarnya.

Selanjutnya di Jalan Cempaka, Teratai, Melur, A Yani, Santa Maria, Pangeran Hidayat, Cut Nyak Dien, Agus Salim, Sudrman, Pepaya, Mangga, Nenas, Tambusai, Kuini, Ahmad Dahlan, Tanjung Uban, dan Tanjung Datuk.

Dalam jadwal tersebut, tidak dimasukkan lagi daerah kawasan Panam dan sekitarnya yang telah lebih dahulu mengalami pemadaman pada Minggu lalu selama 10 jam.

"Jadwal dan waktu ini bisa saja berubah sesuai dengan kondsi di trafo daya gardu induk. Kita dari PLN mohon maaf kepada pelanggan atas gangguan dalam pasokan listrik ini," ujarnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index