Harapan BLH Kota Pekanbaru Terhadap Duta Lingkungan di SMAN 4

Harapan BLH Kota Pekanbaru Terhadap Duta Lingkungan di SMAN 4
Kunjungan BLH meninjau bank sampah di SMAN 4 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Siswa SMAN 4 Pekanbaru menjadi duta lingkungan tingkat nasional. Siswa tersebut adalah Dela dan Riski. Menurut Kepala SMAN 4 Pekanbaru Nur Hafni MPd, sekolahnya telah dikunjungi oleh  kepala BLH Kota Pekanbaru Aswan.

"Kunjungan tersebut dalam rangka hari lahan basah serta mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan," ungkap Nur Hafni saat ditemui RiauAktual.com, di ruang kerjanya, Rabu (52/2014).

Diterangkannya, saat berkunjung ke SMAN 4 Pekanbaru, Aswan memberikan motivasi kepada Siswa SMAN 4. Khususnya siswa yang mendapatkan penghargaan sebagai Duta Lingkungan dari Walikota dan BLH yang diberi tugas mengajak teman dan semua warga sekolah untuk selalu peduli akan lingkungan.

Selain itu, siswa juga dapat menegur siapa saja yang membuang sampah di sembarangan tempat. Kemudian menyebarkan isu-isu lingkungan, juga menggerakkan perbaikan lingkungan, membangun kerja sama dengan berbagai pihak yang memang konsen dan bergerak di bidang lingkungan.

"Kepala BLH juga meminta agar siswa duta lingkungan ini dapat sebagai   penyambung lidah bagi pemerintah, memberi contoh dan suri tauladan kepada warga sekolah dan masyarakat," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut kepala BLH juga melakukan penanaman pohon, melihat  bank sampah, dan meninjau pembuatan kompos. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index