Ada Satpol PP di SMPN 33 Pekanbaru

PEKANBARU, RiauAktual.com - Mengantisipasi kenakalan remaja maupun tawuran antar pelajar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi ketertiban dan kedisiplinan siswa ke SMPN 33 Pekanbaru, Senin(3/2/2014).

Sosialisasi dipimpin langsung Kepala Kantor Satpol PP Pekanbaru Drs Baharuddin dan didampingi oleh Kabid Kesiswaan Hj Yettiniza. Baharuddin mengatakan, pihaknya akan terus mengadakan razia terhadap pelajar yang keluar pada jam belajar. Terutama siswa yang mangkal di tempet-tempat tertentu, seperti mall, warnet, biliard dan taman kota.

"Kita mengingatkan agar siswa selalu disiplin dan taat mengikuti segala peraturan yang berlaku di sekolah. Kita sudah menjaring lebih dari 200 pelajar, bahkan ada pelajar yang terjaring di warnet juga tempat hiburan lainnya. Sekali lagi saya menghimbau agar siswa tidak terlibat hal-hal yang negatif," kata Baharuddin.

Sementara kabid kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Hj Yettiniza, mengatakan, siswa yang terjaring akan diinapkan di sel Satpol PP, kemudian membuat surat perjanjian dengan memaggil orangtua siswa yang disaksikan oleh Disdik.

"Kami meminta kepada siswa mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah," tegasnya.

Sedangkan kepala SMPN 33 Pekanbaru Dra Hj Surya Suhersi MPd, meminta kerjasamanya dari masyarakat, orangtua, pemerintah dan sekolah untuk membantu mengawasi anak.

"Diminta juga masyarakat dalam hal ini yang memiliki usaha warnet dapat melarang siswa masuk ke warnet dalam jam belajar, kareana pelajar merupakan penerus bangsa. Jika masih ada siswa yang melanggar maka sanksinya akan diadakan pemanggilan terhadap orang tua dan membuat surat perjanjian," ujar Surya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index