Disdik Instruksikan Satpol PP Razia Pelajar Bolos di Warnet

Disdik Instruksikan Satpol PP Razia Pelajar Bolos di Warnet
Sosialisasi di sekolah-sekoah. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Persoalan penyalahgunaan sarana informasi internet di warung internet, sudah mendapat perhatian penuh dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dengan cara bekerja sama dengan Satpol PP untuk merazia pelajar yang bolos dan main di warnet saat jam sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan Disdik Kota Pekanbaru Hj Yettiniza, mengatakan bahwa Disdik Kota Pekanbaru telah memberikan perhatian penuh kepada persoalan pelajar ke warnet dengan sosialisasi dan MoU dengan Satpol PP.

"Masalah warnet, antisipasi dari dinas beserta sekolah yakni dengan melakukan sosialisasi kepada pelajar di setiap sekolah, termasuk melakukan MoU dengan Satpol PP untuk merazia pelajar yang berkeliaran di saat jam pelajaran," kata Yettiniza, Senin (3/22014).

Dikatakannya, selain MoU untuk melakukan razia, Satpol PP juga diminta melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Pekanbaru agar anak-anak tidak berkeliaran saat jam sekolah.

Satpol PP pun dipersilahkan untuk memberikan efek jera kepada pelajar yang terbukti berkali-kali melanggar, dimana tertangkap berkali-kali di warnet atau tempat lainnya saat jam pelajaran, padahal sosialisasi sudah dilakukan.

"Itu merupakan upaya kita untuk mengantisipasi agar anak-anak tidak keluyuran saat jam sekolah. Di luar sekolah, tentu peran orang tua sangat diperlukan untuk memantau keberadaan anaknya," tutur Yettiniza. (rac/ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index