Jimran dan Junaidi, Dua Pelajar SMAN 11 Pekanbaru yang Lolos PPLP Gulat Riau

Jimran dan Junaidi, Dua Pelajar SMAN 11 Pekanbaru yang Lolos PPLP Gulat Riau
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Meskipun ekskul gulat merupakan ekskul baru di SMAN 11 Pekanbaru, karena baru dua bulan diterapkan, namun ekskul beladiri tersebut sudah mengukir prestasi yang mengharumkan nama SMAN 11, khususnya di dunia olahraga.

Belum lama ini, Pusat Pendidkan Latihan Pelajar (PPLP) Gulat Riau menyeleksi puluhan pelajar di Riau untuk bergabung sebagai anggota PPLP Gulat Riau. Dari 18 pelajar yang terpilih, dua diantaranya merupakan pelajar SMAN 11 Pekanbaru, yakni Jimran Pandapotan dan Adi Junaidi Pakpahan.

Menanggapi prestasi peserta didiknya tersebut, Kepala SMAN 11 Pekanbaru Drs Saparudin merasa bersyukur dan bangga dengan prestasi yang dicapai kedua siswanya tersebut. Apalagi dalam usia yang masih remaja, ekskul gulat yang baru ini sudah mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah.

"Prestasi ini membuktikan bahwa peserta didik kami sangat antusias dan bersemangat mengikuti ekskul gulat yang baru berjalan dua bulan di sekolah. Terbukti dengan kerja keras pelatih serta anak didik ditambah dukungan dari warga sekolah, dua pelajar kami mampu masuk sebagai anggota gulat PPLP Gulat Riau. Dimana ini merupakan awal perjalanan mereka menjadi atlit yang bisa membanggakan nama sekolah," ujar Saparuddin.

Sementara itu, salah seorang pelajar SMAN 11 yang masuk sebagai anggota PPLP Gulat Riau Jimran, mengaku senang bisa masuk sebagai anggota PPLP Gulat Riau. Apalagi ia baru mempelajari dan mendalami olahraga beladiri tersebut.

"Saya tidak menyangka akan masuk sebagai anggota PPLP Gulat Riau, karena saya baru mempelajari dan mendalami beladiri gulat ini. Awal ketertarikan saya dalam gulat ini pun baru muncul saat sekolah mensosialisasikan ekskul gulat sebagai ekskul baru sekolah dua bulan lalu," ujar Jimran.

Meski demikian, Jimran yakin terpilihnya ia sebagai anggota PPLP Gulat Riau bukan hanya sebuah keberuntungan saja, tapi merupakan buah kerja kerasnya selama ini yang rutin berlatih bersama pelatih dan guru olahraga sekolah saat jam ekskul.

"Prestasi ini semakin memotivasi saya untuk lebih giat beerlatih, apalagi saat ini saya sudah mulai membulatkan tekad menjadi atlit gulat Riau yang bisa mengharumkan nama Riau dan Negara. Namun untuk mencapai semua itu tentunya saya akan lebih berusaha lagi berlatih memperdalam ilmu dan kemampuan gulat saya," tutur Jimran. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index