Sosialisasi Satpol PP dan Disdik di SMPN 17 Pekanb

Terjaring Razia Satpol PP, Pelajar Berkeliaran Harus Dijemput Orangtua dan Sekolah

Terjaring Razia Satpol PP, Pelajar Berkeliaran Harus Dijemput Orangtua dan Sekolah
Terjaring Razia Satpol PP, Pelajar Berkeliaran Harus Dijemput Orangtua dan Sekolah. FOTo; ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMPN 17 Pekanbaru mendukung program sosialisasi kedisiplinan dan ketertiban siswa yang dilakukan Satpol PP dan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Dimana, program kedisiplinan yang dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan dan Satpol PP baik untuk mengantisipasi kenakalan remaja, terutama banyak yang melibatkan para pelajar. Untuk itu sosialisasi yang dilakukan oleh Satpol PP ini sangat membantu pihak sekolah.

"Pihak sekolah sangat mendukung dan merasa sangat terbantu dalam pembinaan kedisiplinan dan moral siswa. Kita mengucapkan tertimakasih atas sosialisasi
yang diberikan kepada siswa. Sehingga program ini dapat dilakukan secara rutin dan berkesinambungan," kata Kepala SMPN 17 Pekanbaru Ade Armi SPd, Kamis kemarin.

Dikatakan Ade, jika pendidikan itu tidak hanya tanggung jawab guru di sekolah, namun ada orangtua dan masyarakat. Jadi diharapkan kerjasama orangtua bersama sekolah untuk mengawasi siswa.

Kakansatpol PP Baharuddin yang didampingi Kabid Kesiswaan Disdik Yettiniza MPd kepada mengatakan, pihak Satpol PP terus menerus melakukan razia. Bagi siswa yang tertangkap atau terjaring, maka akan diproses oleh Satpol PP bersama Dinas Pendidikan.

"Kemudian siswa tersebut harus dijemput oleh orangtuanya dan pihak sekolah dengan menandatangani surat perjanjian, untuk itu kita meminta kepada siswa dalam jam belajar tidak berkeliaran pada jam sekolah," kata Kakansatpol PP.

Kabid Kesiswaan Disdik Kota Pekanbaru Yettiniza, mengatakan bahwa kunci keberhasilan itu adalah disiplin. "Jika tidak disiplin maka bagaimana bisa kita akan mencapai keberhasilan," tuturnya singkat. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index