Diisi Para Ahli Bangunan, TABG Gelar Rakor Perdana di PUPR Bengkalis

Ahad, 21 Juni 2020 - 15:28:11 WIB Di Baca : 499 Kali

Riauaktual.com – Guna meningkatkan pembangunan di wilayah Kabupaten Bengkalis, Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) melaksanakan rapat koordinasi bersama para ahli bangunan Selasa, (16/6) bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis.

Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) Kabupaten Bengkalis ini dibentuk tertuang dalam keputusan Bupati Bengkalis nomor: 201/KPTS/IV/2020 yang mengacu pada Peraturan Bupati Nomor 49 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Bangunan Gedung Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya, untuk ke anggotaanya TABG diketuai oleh Junaidi Ismail yang merupakan Kepala Bidang Cipta Karya ini, membawahi 21 anggota serta memiliki kualifikasi keahlian yang berbeda-beda.

“Jadi, 21 anggota tergabung di Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) ini diantaranya ahli arsitektur, ahli teknik bangunan gedung, ahli penataan ruang, ahli telekomunikasi, komunikasi dan informatika, ahli lingkungan hidup, pencegah dan penyuluhan kebakaran, geoteknik serta teknik tenaga listrik,” ungkap Junaidi kepada wartawan Minggu (21/6) di Bengkalis.

TABG ini dijelaskan Junaidi, tim yang terdiri dari para ahli terkait dengan penyelenggaraan bangunan gedung yang bertugas untuk memberikan pertimbangan teknis dalam proses penelitian dokumen secara teknis dan juga untuk memberikan masukan dalam penyelesaian masalah penyelenggaraan bangunan gedung tertentu.

“Pada rapat koordinasi ini membahas tugas tugas para ahli bangunan tersebut. apa yang harus dilaksanakan sesuai tupoksinya.  Insya Allah, tim TABG ini nantinya akan bekerja maksimal sesuai ketentuan yang berlaku,” optimis Junaidi.

Junaidi juga berkomitmen akan melaksanakan tanggungjawab ini sebaik mungkin dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku. “Kami juga akan mengembangkan kebersamaan tim kerja secara professional efektif dan efisien,” kata Junaidi.

Komisi II DPRD Bengkalis Apresiasi

Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Ruby Handoko mengatakan sangat mengapresiasi terbentuknya Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) Kabupaten Bengkalis. Namun ia berharap bukan untuk  seremonial belaka. Akan tetapi dapat membawa kemajuan khususnya untuk jalannya roda pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis.

"TABG inikan diisi keanggotaan memiliki ahli teknis dibidang pembangunan, kedepan kita meminta jangan ada lagi gedung yang dibangun namun terbengkalai seperti gedung daerah dan wisma atlet. Puluhan miliar dikucurkan tetapi bangunan tersebut tidak dapat dimanfaatkan,” sentil pria yang akrap disapa Akok ini.

Komisi II yang membidangi pengawasan pembangunan ini mengungkapkan bahwa TABG ini dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan khususnya di wilayah kabupaten Bengkalis, terutama mengenai keberadaan bangunan yang telah dibangun agar dapat memberikan solusi kedepan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat banyak. Selain itu, lanjutnya, TABG ini dapat bekerja secara profesional efektif dan efisien.

"Bekerjalah secara efektif dan efisien dan terukur . kita sangat mendukung ini mudah- mudahan kedepan TABG ini memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah kita cintai ini,” singkat Akok saat berbincang bersama Riauaktual.com.  (adv/har)
 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com